Makam Irzen Octa Dibongkar Kembali

Author - April 19, 2011

Makam Irzen Octa Dibongkar KembaliBerita Terbaru, Guna menyelidiki lebih dalam kasus pembunuhan nasabah Citibank, Irzen Octa yang tewas seusai diinterogasi oleh penagih hutang (debt collector) rencananya akan dilakukan otopsi ulang untuk mencari tahu lebih pasti penyebab kematiannya. Untuk melakukan penyelidikan tersebut, pihak keluarga dan tim pengacaranya akan membongkar kembali makam Irzen. Menurut pengacara keluarga Irzen Octa, Slamet Yuwono, pembongkaran tersebut rencananya akan dilakukan besok.

Slamet menambahkan, pembongkaran untuk otopsi ulang jenazah Sekjen Partai Pemersatu Bangsa itu tak memerlukan izin dari polisi, namun izin yang lebih berhak adalah dari pihak keluarga. Tujuan utama otopsi karena keluarga dan tim pengacara ingin memiliki data pembanding penyebab kematian Octa. “Apalagi kemarin beredar ada dua hasil visum Irzen Octa,” ujar Slamet.

Slamet melanjutkan, keluarga masih ingin mengetahui apa penyebab pasti kematian sang kepala keluarga. Meskipun visum sudah dikeluarkan, keluarga dan tim pengacara membutuhkan second opinion penyebab kematian. “Kami ingin tahu kenapa beliau meninggal,” ujar Slamet. Sebelumnya, OC Kaligis, mengatakan ada dua hasil otopsi yang dikeluarkan dokter forensik Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Ade Firmansyah. Namun hasil dua otopsi tersebut berbeda.

“Di sini ada dua hal yang bertentangan,” kata Kaligis saat ditemui di Polres Jakarta Selatan, Selasa 12 April 2011. Dia lalu menunjukkan dua lembar surat hasil otopsi yang terbit pada tanggal dan jam yang sama dan menjelaskan perbedaan otopsi jenasah Irzen. Tetapi, Dokter forensik RSCM Ade Firmansyah membantah pernyataan OC Kaligis. Ade mengatakan dua dokumen yang dimaksud OC Kaligis itu bukanlah hasil visum et repertum, melainkan hanya laporan sementara.

Comments are closed.