Makan Pepaya Tunda Kulit Keriput

Author - March 28, 2011

Makan Pepaya Tunda Kulit Keriput – Banyak faktor yang mengakibatkan kulit keriput,selain bertambahnya usia,paparan sinar matahari yang berlebihan dan rokok juga membantu proses penuaan kulit atau kulit keriput.Namun,menurut sebuah penelitian ternyata penuaan kulit bisa tunda dengan cara alami,salah satunya dengan mengkonsumsi buah pepaya.

Didalam pepaya banyak mengandung sejumlah nutrisi yang membantu melawan tanda-tanda penuaan. pepaya mengandung kalium, serat, folat, asam panthothenic dan magnesium, yang semua berkontribusi untuk kulit halus dan sehat seperti dilansir dari detikheatlh.

Selain itu, pepaya mengandung karotenoid, flavonoid, vitamin A, C dan E, yang bertindak sebagai antioksidan untuk melawan radikal bebas yang bisa merusak kulit dan menyuplai kolagen.

Didalam pepaya juga mengandung enzim papain yang bertindak sebagai exfoliator (pengelupas) alami. Enzim ini membantu melemaskan dan membersihkan sel-sel kulit mati yang mungkin terperangkap dalam folikel rambut, menyumbat pori-pori dan berpotensi menyebabkan jerawat.

Inilah sebabnya mengapa banyak krim exfoliating keriput berisi ekstrak daun pepaya, enzim buah alami mengendur sel-sel kulit mati dan dengan lembut mengangkat lapisan atas kulit, mengurangi munculnya garis-garis halus dan munculnya keriput.

Nah untuk menggunakannya cukup mudah,selain dikonsumsi, pepaya juga bisa digunakan sebagai masker. Untuk membuat masker anda cukup menghaluskan pepaya dan campurkan dengan sedikit gel aloe vera atau lidah buaya, gunakan campuran ini pada wajah dan biarkan selama kurang lebih lima menit. Masker ini bisa menjadi sangat kering bisa dibiarkan melebihi waktu yang direkomendasikan.Bila masker sudah cukup kering, cuci dengan air hangat dan pijat wajah dengan lembut, kemudian keringkan.

Comments are closed.