Makan Wortel Selain Sehat Juga Membuat Kulit Halus

Author - February 18, 2011

Makan Wortel Selain Sehat Juga Membuat Kulit Halus – Makan wortel memiliki banyak mamfaat bagi manusia.Selain salah satu sajian makanan yang sehat,wortel mengandung zat-zat yang bermamfaat bagi keindahan kulit anda.

Wortel atau Daucus carota merupakan tumbuhan sayur yang ditanam sepanjang tahun. Selain untuk kesehatan mata dan kulit, sayur yang banyak mengandung beta-karoten, vitamin A, protein, lemak, hidrat arang, kalsium, fosfor dan besi ini dapat juga berfungsi menurunkan tekanan darah, menurunkan kadar gula darah dan membersihkan cacing kremi.

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa wanita dan pria yang rajin makan sayuran dan buah-buahan yang berwarna kuat seperti wortel dan pulm, bisa memiliki kulit kuning bercahaya yang dianggap sangat menarik dan sehat.

Sayuran dan buah-buahan yang berwarna kuat biasanya mengandung pigmen yang disebut karotenoid. Zat ini ditemukan dalam buah-buahan dan sayuran tertentu yang memainkan peran penting dalam memberikan kulit yang bercahaya.

Hubungan antara kulit kuning bercahaya dan karotenoid membuka strategi baru untuk mendorong orang agar mau makan lebih banyak buah dan sayuran. Hanya butuh waktu dua bulan rutin mengkonsumsi wortel untuk dapat melihat hasil nyata pada kulit.

Comments are closed.