Makassar Akan Calonkan Diri Jadi Ibu Kota Indonesia

Author - February 18, 2011

Makassar Akan Calonkan Diri Jadi Ibu Kota Indonesia – Setelah wacana pemindahan ibu kota Indonesia di canangkan Presiden,beberapa propinsi di tanah air telah merekomendasikan diri untuk menjadi calon ibu kota negara.Salah satunya Provinsi Sulawesi Selatan.Rencananya pemerintahan di provinsi tersebut akan mengirimkan rekomendasi hasil seminar wacana pemindahan ibu kota negara ke Makassar, kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Sebelumnya, Pemprov Sulsel melalui Dinas Tata Ruang dan Permukiman Sulsel menggelar seminar nasional Ibu Kota Negara, Harapan dan Tantangan terkait wacana pemindahan ibu kota negara di Makassar pada Senin 24/1/2011.

Di lansir dari kompas Pada seminar tersebut, Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo menyatakan bahwa daerahnya siap menjadi alternatif dari wacana pemindahan ibu kota negara Indonesia dari Jakarta.

Dilihat dari sisi politik, pemerintahan, ekonomi, sosial dan keamanan, Sulsel sangat memenuhi syarat untuk wacana tersebut.
Alternatif yang dapat diambil sebagai saran adalah dengan memindahkan beberapa kementerian seperti kelautan dan perikanan, pertanian atau kementerian-kementerian lainnya yang sangat terkait dengan kawasan timur Indonesia.

Comments are closed.