Malaysia Tangkap Ribuan Aktivis

Author - July 10, 2011

Malaysia Tangkap Ribuan AktivisBerita Terbaru, Kepolisian Malaysia telah meringkus ribuan aktivis yang menggelar aksi demonstrasi secara besar-besaran pada Sabtu (9/7/2011) di Kuala Lumpur. Mereka menggelar aksinya untuk menyerukan pemilu yang bersih, jujur dan adil. “Polisi menahan 1.401 orang dan kami sedang dalam proses menyelidiki individu-individu yang ditahan, terutama untuk perakitan ilegal,” kata Inspektur Jenderal Polisi Ismail Omar dalam konferensi pers, sebagaimana diberitakan AFP.

“Polisi akan membebaskan banyak dengan jaminan, secepat mungkin”, katanya. Ia mengatakan, kepolisian melakukan penangkapan mengingat penyelenggara aksi menolak tawaran lokasi demonstrasi di luar ibukota. “Jika mereka menerima tawaran kami (untuk memegang protes di luar ibukota) ini bisa dihindari,” katanya.

Ismail mengatakan barikade yang didirikan di sekitar ibukota Kuala Lumpur, yang telah mengubah kota menjadi kota hantu sejak tengah malam, akan dibongkar jika tidak ada insiden lebih lanjut. Kini ribuan aktivis yang terjaring dikumpulkan di markas besar kepolisian untuk diberikan pengarahan.

Comments are closed.