Masalah Jilbab, FIFA Skors Tim Sepak Bola Puteri Iran

Author - June 7, 2011

Masalah Jilbab, FIFA Skors Tim Sepak Bola Puteri IranBerita Terbaru, Tim Nasional Sepak Bola Puteri Iran menerima kenyataan pahit karena timnya diskors FIFA sehingga kesempatan untuk lolos Olimpiade London 2012 menjadi sirna.

Karena dianggap tidak mematuhi aturan yang ditetapkan FIFA dengan mempertahankannya mengenakan pakaian tertutup dan berjilbab, Tim Nasional Sepak Bola Puteri Iran mendapat sanksi dari FIFA.

Para pebola perempuan Iran merasa kecewa pasalnya, pekan lalu, pada babak kualifikasi melawan tim Yordania, FIFA membatalkan pertandingan yang secara otomatis Iran menjadi kalah 3-0.

Menurut juru bicara Persatuan sepak bola Iran, ketua FIFA Sepp Blatter telah menyetujui sendiri mengenai pakaian itu. Untuk itu Persatuan sepak bola Iran mengajukan gugatan kepada FIFA.

Juru bicara mengungkapkan bahwa tahun lalu, Iran juga diskors oleh FIFA sesudah silang pendapat mengenai pakaian yang dikenakan. Namun pada waktu itu, pakaian disesuaikan dan masalah selesai ketika Blatter memberi ijin.

FIFA menetapkan peraturan dimana olahragawan diwajibkan mengenakan pakaian yang tidak memuat pesan politik maupun agama. Menurut Blatter, pakaian yang telah disesuaikan itu tidak lagi bermasalah.

Comments are closed.