Mayweather dan Pacquiao, Atlet Berpenghasilan Terbesar

Author - June 20, 2012

Mayweather dan Pacquiao, Atlet Berpenghasilan Terbesar, Dua petinju ternama dunia, Floyd Mayweather Jr dan Manny Pacquiao, menggeser pegolf Tiger Woods sebagai atlet berpenghasilan terbesar versi majalah Forbes, Senin.

Mayweather menempati peringkat satu dengan penghasilan 85 juta dollar AS. Mayweather kini tengah menjalani hukuman penjara karena kekerasan domestik yang dilakukannya terhadap mantan kekasihnya di Las Vegas.

Meski dokter dan manajernya mengatakan kehidupan penjara akan merusak persiapan fisik Mayweather, petinju asal AS ini tampaknya akan siap bertarung lagi setelah bebas pada akhir Agustus mendatang.

Sementara itu, petinju Filipina, Manny Pacquiao, memperoleh pendapatan sebesar 62 juta dollar AS melalui perolehan dan iklan. Pacquiao kalah secara kontroversial saat menghadapi petinju AS, Timothy Bradley, pada 9 Juni lalu dan berencana melakukan tarung ulang pada November.

Tiger Woods sendiri selalu berada di puncak atlet berpenghasilan terbesar versi Forbes sejak 2001. Kali ini Woods merosot di peringkat ketiga dengan penghasilan sebesar 59,4 juta dollar AS, berkurang 16 juta dollar AS. Penghasilan ini juga hanya separuh dari penghasilan Woods pada 2009 yang sebagian besar merupakan pemasukan dari iklan.

Bintang klub NBA Miami Heat, LeBron James, berada di peringkat keempat dengan 3 juta dollar AS. Ia merupakan pemain bola basket berpenghasilan terbesar dibanding 12 lainnya yang masuk dalam daftar. Meski gajinya sempat dipotong 20 persen akibat lockout yang terjadi tahun lalu, LeBron memperoleh penghasilan sebagai pemegang saham klub Liga Premier Inggris, Liverpool.

David Beckham tetap menjadi pemain sepak bola berpenghasilan terbesar dengan 46 juta dollar AS. Sementara itu, dua atlet wanita yang masuk daftar adalah petenis Rusia, Maria Sharapova, di peringkat ke-26 dengan 27,9 juta dollar AS dan petenis China, Li Na, di peringkat ke-81 dengan penghasilan 18,4 juta dollar AS.

Mayweather dan Pacquiao, Atlet Berpenghasilan Terbesar

Comments are closed.