Meja Ping Pong

Author - July 7, 2010

Meja Ping Pong. Berita terbaru, Penduduk kota London dan turis akan mendapat kesempatan bermain tenis meja dalam kampanye menjelang pelaksnaaan Olimpiade 2012 mendatang.
Meja Ping Pong
Dengan proyek bertajuk “Ping!” pemerintah kota London akan menempatkan 100 buah meja ping pong di sekitar ibu kota Inggris tersebut. Proyek hasil kerjasama beberapa lembaga non profit dengan asosiasi tenis meja Inggris (ETTA) ini akan menjadi bagian dari usaha menarik sejuta penggemar olah raga jelang Olimpiade 2012.

“Tenis meja merupakan olah raga yang dikenal luas.  Saya harap jutaan  orang akan memanfaatkan meja-meja yang ditempatkan di luar rungan ini,” kata ketua salah satu sponor, Sport England, Jennie Price.

Walikota LOndon, Boris Johnson membantu mempromosikan  proyek ini. Pada olimpiade Beijing 2008 lalu, Johnson mengklaim olah raga ini berasal dari Inggris dan pada masa lalu dikenal dengan istilah “whiff-whaff.”

Menurut Johnson, perbedaan antara bangsa Perancis dan Inggris menunjukkan antusiasme bangsa Inggris terhadap olahraga lebih besar. “Orang Perancis melihat meja makan dan berpikir soal makanan,” katanya di Beijing. “Kami melihat meja makan dan teringat pada whiff-whaff.”

Penempatan meja akan diawali di St Pancras Internatonal, London. Meja-meja  ping pong tersebut akan ditempatkan di pelosok kota London seperti di Trafalgar Square, Westfield Shopping Centre, Regent’s Park, The Tate Britain dan terminal 3 di bandara Heathrow.

Comments are closed.