Memalukan, Argentina Kalah Dari Uruguay

Author - July 17, 2011

Memalukan, Argentina Kalah Dari UruguayBerita Terbaru, Dalam laga lanjutan perempat final Copa America 2011 antara Argentina melawan Uruguay berlangsung sangat seru dan mendebarkan. Kedua tim saling memiliki obsesi untuk melaju ke babak semifinal. Terbukti hingga pertandingan berakhir, kedua tim dapat bertahan dengan skor imbang 1-1. Hal tersebut membuat pertandingan harus dilanjutkan lewat tambahan waktu 2×15 menit untuk menentukan siapa yang berhak melaju ke semifinal.

Pertandingan yang digelar di Stadion Estadio Brigadier General Estanisiao Lopez, Santa Fe itu menjadi mimpi terburuk bagi Argentina selaku tuan rumah Copa America 2011 yang harus gugur pada babak perempat final. Gol kedua tim terjadi pada babak pertama. Masuk babak kedua, pertandingan berjalan lebih lambat. Argentina yang lebih unggul jumlah pemain pun masih kesulitan untuk menembus pertahanan Uruguay yang hanya memiliki 10 pemain itu. Berkali-kali usaha Tim Tango yang dimotori Lionel Messi itu hanya berakhir dengan kegagalan.

Sebaliknya, Uruguay yang hanya bermain dengan 10 orang setelah Diego Perez diusir wasit bisa mengimbangi permainan Argentina sebagai tuan rumah. Diego Forlan cs malah tak nampak timpang dalam jumlah pemain karena berani balik menyerang dengan tiga pemain sekaligus.

Kendati demikian, pertandingan tetap didominasi Argentina. Usaha pertama tim Tango dimulai di menit 54, lewat sundulan Sergio Aguero yang masih bisa diatasi kiper Muslera. Menit 62, gantian Messi yang mencoba peruntungannya dengan melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti. Meski dijaga tiga pemain Uruguay, bola tendangan Messi meluncur deras tapi kembali bisa diatasi kiper tim tamu Muslera.

Tiga menit berselang, Messi kembali mengancam jala tim tamu dengan melepaskan umpan pada Angel di Maria di dalam kotkan penalti. Tapi, di Maria nampak tidak siap dengan umpan itu dan gagal memaksimalkan tendangan. Menit 78, Messi melakukan kerjasama cantik dengan Gonzalo Higuain. Bola umpan Messi diteruskan Higuain dengan tendangan memutar tapi kembali masih gagal menemui sasaran. Kebuntuan lini depan membuat pelatih Sergio Batista memasukkan Carlos Tevez di menit 82 untuk mengganti Sergio Aguero.

Menit 86, jumlah pemain menjadi imbang ketika Kapten Argentina Javier Mascherano diusir wasit karena menjegal Luis Suarez. Berselang empat menit, Tevez mencoba usaha terakhir Argentina di babak kedua dengan tembakan bebas dari luar kotak penalti. Tapi sama seperti usaha sebelumnya, tendangan itu gagal merobk jala Uruguay. Kebuntuan ini memaksa pertandingan dilanjutkan lewat perpanjangan waktu. Hingga berita ini diturunkan, babak 2×15 menit sedang memasuki babak pertama.

Line Up Kedua Tim

Argentina: Diego Lugano; P. Zabaleta, N. Burdisso, G. Milito, G. Milito; F. Gago, J. Mascherano, S. Aguero (Tevez’82), A. Di María (Pastore’72); L.Messi, G. Higuain.

Uruguay: Muslera; M. Pereira, D. Lugano, M. Victorino (Andres Scotti’20), M. Caceres; D. Perez, E. Arevalo, Á. Gonzalez, Á. Pereira; D. Forlan, L. Suarez.

Comments are closed.