Menang Tipis, Uruguay Lolos Delapan Besar

Author - July 13, 2011

Menang Tipis, Uruguay Lolos Delapan BesarBerita Terbaru, Pertandingan penyisihan Grup C di ajang kompetisi sepakbola Copa Amerika 2011 antara Uruguay melawan Meksiko berlangsung menegangkan. Kedua tim saling kuat dan berambisi untuk melaju ke babak perempat final. Namun, sayangnya Meksiko harus tertunduk lemah melawan Uruguay. Uruguay memastikan klubnya lolos ke babak delapan besar setelah menekuk Meksiko dengan skor tipis 1-0. Dengan begitu, penambahan 3 poin pada klasemen grup membuat Uruguay melaju menempati posisi runner up.

Sementara Meksiko terpaksa harus tereliminasi dari Copa Amerika setelah menjadi penghuni dasar grup. Dengan begitu, tim yang lolos di Grup C antara lain Uruguay dan Chile yang sudah lebih dulu lolos ke perempat final setelah menempati puncak Grup C dengan perolehan 7 poin. Kemenangan ini merupakan kemenangan pertama bagi Uruguay pada babak penyisihan. Dalam dua laga sebelumnya, Uruguay selalu bermain imbang.

Bermain di Stadion Ciudad de La Plata, Rabu, 13 Juli 2011, Uruguay yang sejak awal mengejar tiga poin tampil ngotot sepanjang 45 menit pertama. Pasukan Oscar Tabarez tanpa ampun terus menggempur pertahanan lini belakang Meksiko.

Gol Uruguay baru terjadi pada menit ke-15. Gol dicetak oleh Álvaro Pereira.

Unggul 1-0 belum membuat Uruguay mengendorkan serangan. Dua strikernya Diego Martín Forlán dan Luis Suárez beberapa kali mengancam gawang Uruguay. Namun, tendangannya belum mampu merobek gawang Luis Michel. Hingga turun minum, tidak ada gol lagi yang tercipta.

Memasuki babak kedua, Uruguay juga masih tampil agresif. Namun, lagi-lagi tendangan Forlan dan Suarez di pertengahan babak kedua juga masih melenceng jauh dari gawang Meksiko.

Pada menit ke-79, Meksiko nyaris membuyarkan mimpi Uruguay untuk lolos ke perempat final setelah gawang Uruguay dijebol Rafael Márquez Lugo. Beruntung, hakim garis jeli dan melihat Lugo dalam posisi off side.

Hingga laga berakhir, Uruguay mampu mengamankan kemenangan dengan skor tipis 1-0.

Susunan pemain

Uruguay: Néstor Fernando Muslera, Álvaro Pereira, Diego Lugano, Victor Maximiliano Pereira, Sebastian Coates, Cristian Gabriel Rodríguez (Sebastián Eguren Vazquez 83′), Diego Pérez, Alvaro González (Nicolás Lodeiro 68′), Egidio Arévalo, Diego Martín Forlán (Sebastián Abreu 89′), Luis Suárez.

Meksiko: Luis Michel, Paul Aguilar (Javier Aquino Carmona 45′), Darvin Francisco Chávez, Hiram Ricardo Mier Alanís, Héctor Reynoso López, Jorge Enriquez Garcia, Miguel Ponce (Edgar Iván Pacheco Rodríguez 70′), Diego Reyes Rosales, Néstor Alejandro Araujo Razo, Giovani Dos Santos (Oribe Peralta Morones 45′), Rafael Márquez Lugo.

Comments are closed.