Mengalami Wasir,Cobalah Pengobatan Rumah

Author - April 2, 2011

Mengalami Wasir,Cobalah Pengobatan Rumah – Mengalami sakit yang satu ini memang sidikit tidak mengenakkan,anda tidak akan bisa berlama-lama duduk,bahkan pencernaan akan merasa sakit saat buang air basar.Untuk mengobatinya,anda tidak perlu harus kedokter atau kerumah sakit terdekat,anda hanya cukup mencoba pengobatan rumah.Seperti apa?.

Berikut bahan-bahan rumah yang bisa anda gunakan untuk mengobati penyakit wasir seperti dilansir DiscoveryHealth:

1. Es batu
Es batu sering menjadi obat untuk menghilangkan rasa sakit, begitu pula pada wasir. Es batu bisa menenangkan sakit pada wasir dengan cara mengompresnya pada daerah yang sakit.

Caranya, pecahkan es batu menjadi pecahan-pecahan kecil, tempatkan dalam plastik dan tutup dengan handuk tebal, kemudian duduk diatasnya. Es batu atau pendingin ini akan bekerja ganda, pertama menghilangkan rasa sakit pada daerah tersebut dan kedua mengurangi aliran darah pada pembuluh darah yang bengkak.

2. Cuka apel
Menggunakan setetes cuka sari apel atau cuka biasa untuk wasir dapat menghentikan gatal dan rasa terbakar karena wasir. Cuka juga memiliki sifat yang membantu mengecilkan pembuluh darah yang bengkak.

Caranya, setelah mengelap kering daerah wasir, ambil cottonball dan teteskan cuka diatasnya kemudian oleskan perlahan pada daerah tersebut.

3. Buah jeruk
Vitamin C pada buah jeruk berperan dalam penguatan pembuluh darah, sehingga makanan banyak buah dan sayuran yang kaya dengan vitamin C dapat membantu meredakan wasir.

4. Lidah buaya
Lidah buaya dikenal sebagai obat yang serbaguna, termasuk untuk pengobatan wasir. Sifat anti-inflamasi pada lidah buaya dapat mengurangi pembengkakan, rasa panas dan peradangan, sehingga membantu mengurangi iritasi wasir. Rasa dingin pada cairan atau gelnya juga dapat memberikan efek menenangkan.

Comments are closed.