Messi Raih Posisi 7 Atlet Terkaya di Dunia

Author - June 18, 2011

Messi Raih Posisi 7 Atlet Terkaya di DuniaBerita Terbaru, Penampilannya yang memukau di setiap pertandingan, membuat karir Lionel Messi di Barcelona semakin cemerlang. Bahkan, ia pun telah berhasil menggeser saingannya yakni Cristiano Ronaldo sebagai pemain termahal di dunia. Kini, posisi tersebut telah diambil alih oleh Messi dengan penghasilannya yang mencapai £28,2 juta selama satu tahun terakhir. Pendapatan tertinggi Messi diraih dari gaji yang diterima dari klubnya yakni Barcelona, ditambah dengan kontrak komersial, serta bonus saat penampilannya berhasil membawa Barca menjadi juara Piala Champions baru-baru ini.

Selain itu juga, Messi telah berhasil menduduki peringkat ketujuh sebagai atlet terkaya di dunia versi Fortune 50. Sementara itu, posisi puncak masih kokoh dipegang oleh pegolf Tiger Woods dengan penghasilannya yang mencapai £41 juta per tahunnya. Meski begitu, Messi harus tetap menunjukkan kualitas dan kuantitasnya dalam bermain bola karena posisinya masih dibayang-bayangi pemain lain seperti Cristiano Ronaldo yang dianggap memiliki nilai komersial lebih tinggi. Ronaldo berada satu strip di bawah Messi yang mencatatkan penghasilannya per tahun sebesar £25 juta.

Sementara itu, striker Manchester United, Wayne Rooney berada di posisi ketiga di bawah Cristiano Ronaldo dengan pemasukan sebesar £18,8 juta. Rooney menjadi satu-satunya pemain dari Liga Primer Inggris yang masuk dalam daftar 20 besar. Di usianya yang masih tergolong masih muda (23 tahun), Messi memang tengah bersinar. Sejumlah penghargaan dan tropi direbutnya. Terakhir, Messi membawa Barca memenangi dua titel juara, La Liga Spanyol dan Liga Champions. Bahkan, saat Barcelona menang atas Manchester United 3-1 di final Champions, Messi menjadi salah satu penyumbang gol dan sekaligus penerima penghargaan Golden Foot 2011.

Comments are closed.