Meteor Bola Api Terangi Inggris

Author - December 9, 2010

Meteor Bola Api Terangi InggrisBerita Terbaru, Peristiwa ini cukup langka dan tidak terduga akan lebih cepat dari hujan meteor Geminid. Pada rabu malam kemarin, sejumlah warga inggris yang berada di luar telah menyaksikan pertunjukkan Meteor Bola Api yang menakjubkan. Munculnya meteor sebesar bola kaki ini membuat langit menjadi terang dan menyala, sehingga para warga pun dengan sendirinya akan melihat munculnya meteor tersebut. Kemunculan tersebut juga telah menarik perhatian para astronom dunia.

Seorang ahli mengatakan jika meteor tersebut melintas dari timur ke barat dan menerangi Somerset sampai Aberdeen. Ini benar-benar meteor bola api yang bisa disebut juga dengan super bola api. Meteor itu sangat terang dan mempunyai buntut berwarna hijau. Awalnya, sejumlah warga di Inggris yang melihat meteor tersebut mengira bahwa itu adalah kembang api.

Menurut para ilmuwan, kemunculan meteor tersebut terjadi pada pukul 17.35. Fenomena ini bisa jadi sebagai awal dari hujan meteor Geminid. Hujan Meteor Geminid adalah hujan meteor yang terindah sepanjang tahun. Para astronom juga mengatakan pada pekan depan, langit akan dipenuhi dengn hujan meteor yang impresif karena hujan ini bisa menghasilkan 60 ledakan setiap jamnya.

Comments are closed.