Mie Ayam Baso dan Es Bangka di Kota Hujan

Author - June 29, 2012

Mie Ayam Baso dan Es Bangka di Kota Hujan, Masih di Kota Hujan. Setelah ngemil martabak fatmawati, kami pun meluncur ke Jalan Sudirman untuk menyantap mie bangka yang ada di depan Gedung Wanita. Meskipun hanya memakai tenda, tapi rasanya yahud lho. Dan jangan heran kalau begitu sampai disana kita harus saba rmenunggu tempat duduk.

Sebenarnya ini bukan pertama kalinya kami menyantap Mie Bangka AL, ngak tahu deh ini sudah yang keberapa kalinya. Nah kan benar saja kan begitu kami sampai, semua tempat duduk penuh. Kami harus menunggu sekitar 5 menit untuk menunggu ada tempat duduk yang kosong. Ramai banget disini, dan gerimis benar benar tidak mengganggu para penggemar mie bangka ini… termasuk kami he-he…

Sambil menunggu tempat duduk yang kosong, kami pesan dulu 4 porsi mie ayam baso tahu kering (asin) dan es teler. Akhirnya dapat juga nih tempat duduknya, dan tidak lama kemudian mie pesanan kami juga diantar.

Porsinya memang luar biasa mantap, semangkok penuh. Porsi cowo banget ini, saya sih pasti tidak habis. Soalnya banyak banget. Topping daging ayam cincangnya royal banget lho. Dan mie ayam ini disajikan dengan baso dan tahu kuah.

Mienya memang enak, ada rasa pedas lada yang terasa. Topping daging ayam cincangnya juga yahud banget rasanya, gurih dan agak krenyes-krenyes karena ada taburan bawang merah goreng diatasnya. Enak banget teman-teman. Baso tahu kuahnya juga sama enaknya. Bahkan banyak juga lho yang menambah tahu kuahnya saja. Seporsi mie ayam baso tahu kering (asin) harganya Rp 19.000. Namun porsinya mantap lho ya, jadi ya sepadanlah.

O iya kalau kesini juga jangan sampai ketinggalan untuk mencoba es campurnya, enak-enak lho es campurnya. Ada es campur 9 macam, es teler, es tape singkong, es cendol, dan masih banyak lagi.

Es Bangka dan Mie Ayam Baso AL buka mulai dari jam 5 sore sampai hampir tengah malam. Jadi, kalau main ke Bogor jangan lupa mampir.

Mie Ayam Baso dan Es Bangka di Kota Hujan

Comments are closed.