Mobile Newspaper

Author - July 10, 2010

Mobile Newspaper. Berita terbaru, Telkomsel meluncurkan layanan inovatif terbarunya yang diberi nama “Mobile Newspaper”, Jumat (9/7/2010) di Nusa Dua, Bali. Ini merupakan layanan informasi berita terbaru yang dikirimkan langsung ke ponsel pelanggan layanan Telkomsel dengan memanfaatkan MMS (multimedia messaging service).
Mobile Newspaper
“Mobile Newspaper akan membawa banyak perubahan. Cara kita membuat berita, menyajikan, dan men-deliver berita akan jauh berbeda,” kata Nyoto Priyono, VP Mobile Advertising Telkomsel.

Ia mengatakan, dengan layanan ini berita harus bisa disajikan lebih ringkas dan menarik. Di sisi lain informasi dapat disampaikan ke pelanggan dalam waktu singkat saat itu juga. Selain itu, Mobile Advertising menyediakan peluang baru bagi media untuk menjangkau dan mengelola pelanggan lebih tepat sasaran. Pasalnya di layanan seluler, profil pengguna dapat dipantau dari aktivitasnya hingga berapa pengeluaran telekomunikasi setiap bulan.

Mobile Newspaper juga menyediakan peluang menjangkau pelanggan lebih banyak tanpa menambah biaya cetak. Di Telkomsel sendiri, kata Nyoto, saat ini terdapat sekitar 87 juta pelanggan dan diperkirakan mencapai 100 juta pelanggan di akhir 2010.

“Saya kira dengan target 10 persen saja yang terjangkau mobile newspaper atau 10 juta pelanggan merupakan jumlah yang luar biasa” kata Nyoto. Sampai akhir tahun 2010, Telkomsel menargetkan menjangkau 500.000 pelanggan.

Comments are closed.