Motogp Sepang 2010

Motogp Sepang 2010. Berita terbaru, Jorge Lorenzo menjadi yang tercepat pada latihan terakhir GP Malaysia, Sabtu (9/10/10). Ini semakin menguatkan indikasi bahwa pebalap Fiat Yamaha tersebut bisa memastikan diri menyabet gelar juara dunia MotoGP 2010 di Sirkuit Sepang, Minggu (10/10/10) nanti.
Motogp Sepang 2010
Sebenarnya, Lorenzo tak membutuhkan kerja ekstra untuk meraih gelar pertamanya di kelas premier ini. Sebab, dengan absennya Dani Pedrosa, yang merupakan satu-satunya rival yang bisa menunda kesuksesannya tersebut, Lorenzo hanya perlu meraih minimal enam poin atau hasil terburuk finis di urutan 10. Sebuah hasil yang mungkin “sangat mudah” untuk diraih, jika melihat performa Lorenzo sepanjang musim ini.

Di belakang pebalap Spanyol ini, yang mencatat waktu 2 menit 01,949 detik, ada Casey Stoner. Pebalap Ducati tersebut terpaut 0,022 detik, dan catatan waktunya itu dikalahkan Lorenzo menjelang sesi latihan terakhir selesai.

Sementara itu, Valentino Rossi yang kemarin berada di urutan pertama, lengser ke posisi tiga. Meskipun demikian, hasil yang ditunjukkan ini memberikan sinyal akan ada pertarungan ketat di barisan depan pada balapan besok.

Andrea Dovizioso, yang pada latihan pertama berada di peringkat dua, kali ini turun ke urutan empat. Pebalap Repsol Honda ini mampu memenangkan persaingannya dengan pebalap Gresini Marco Simoncelli, yang harus puas di urutan lima.

Selanjutnya, ada pebalap Rizla Suzuki Alvaro Bautista, disusul Randy de Puniet (LCR Honda), kemudian duo Tech 3 Yamaha Colin Edwards dan Ben Spies, yang mengapiti Hector Barbera (Aspar Ducati). Mereka melengkapi komposisi 10 besar latihan terakhir GP Malaysia.