Mubarok: Ada Tim di Belakang Nazaruddin

Mubarok: Ada Tim di Belakang NazaruddinBerita Terbaru, Anggota Dewan Pembina Partai Demokrat (PD) Achmad Mubarok meyakini Nazaruddin masih berada di Singapura dan tidak percaya jika mantan Bendahara Umumnya Muhammad Nazaruddin kini berada di Jawa timur.

“Yang saya dengar, dia (Nazaruddin) ke China, ke Kuala Lumpur, terus balik lagi ke Singapura. Mungkin dia pakai nama lain sehingga Singapura enggak tahu,” kata Achmad Mubarok, Rabu (6/7/2011).

Adanya dugaan bahwa tersangka korupsi pembangunan wisma atlet Sea Games, ini tengah berada di daerah Jawa Timur, Mubarok meragukannya.

Menurut Mubarok, Nazaruddin mampu berpindah-pindah negara menggunakan paspor palsu yang dibuatnya di Singapura.

Hampir semua orang Indonesia yang bermasalah pergi ke Singapura dengan alasan berobat karena sakit. Padahal yang jelas mereka pergi ke Singapura untuk menghindar dari proses hukum yang harus dihadapinya.

Demikian juga Nazaruddin, ia pergi ke Singapura dengan alasan sakit dan berobat. Kenyataannya, seperti apa yang sekarang terjadi, Nazaruddin dikabarkan sudah tidak ada di Singapura dan keberadaannya sekarang belum diketahui. Menurut beberapa anggota dewan PD, Nazaruddin sedang sakit mentalnya, tidak berani berhadapan dengan hukum.

Mubarok menduga bahwa ada pihak yang menjadi tim di belakang Nazaruddin, “Dia ditangani orang, ada yang memanajeri di belakang dia yang kerjanya ngeruk uang dia,” kata Mubarok.

Sebelumnya, Kementerian Luar Negeri Singapura menyatakan M Nazaruddin sudah tidak berada di Singapura, bahkan tidak pernah berada di negeri itu untuk waktu lama.

“Mr Nazaruddin tidak berada di Singapura dan ia tidak pernah lama berada di sini. Informasi ini sudah disampaikan kepada pemerintah Indonesia beberapa minggu lalu, jauh sebelum ia dinyatakan sebagai tersangka oleh KPK 30 Juni 2011,” demikian kementerian Luar Negeri Singapura dalam situs resminya, Senin (5/7/2011).

Comments are closed.