Muhaimin Kaget Bawahannya Ditangkap

Muhaimin Kaget Bawahannya DitangkapBerita Terbaru, Tertangkapnya dua pejabat di Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dikabarkan telah membuat kaget Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Muhaimin Iskandar sebagai atasan pejabat tersebut.

“Pak Menteri kaget dengan penangkapan ini,” kata Humas Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Kemenakertrans) Suhartono, Jumat (26/8/2011).

Suhartono mengatakan, Menaker mengetahui tertangkapnya Sekretaris Direktorat Jenderal (Sesditjen) Pembinaan Pengembangan Kawasan Transmigrasi (P2KT) Kemenakertrans, I Nyoman Suisnaya dan Kepala Bagian (Kabag) Program, Evaluasi dan Pelaporan di Ditjen P2KT, Dadong Irbarelawan, pada pukul 20.00 WIB.

“Pak Menteri sudah tahu (penangkapan dua bawahannya), saya melaporkan kepada pak Menteri jam 20.00 WIB,” ujarnya.

Seperti diberitakan kemarin, KPK kembali menangkap tangan dua pejabat Kemenakertrans dan satu orang pengusaha bernama Darnawati yang diduga menjadi broker dalam proyek itu.

Ketiganya sudah tiba di gedung KPK pada pukul 21.30 WIB setelah menjalani pemeriksaan di kantor Kemenakertrans di bilangan Kalibata, Jakarta Selatan.
Penyidik memiliki waktu 1×24 jam untuk melakukan pemeriksaan sebelum menetapkan status ketiganya sebagai tersangka dan kemudian dilanjutkan ke penahanan.

Comments are closed.