Nasional Demokrat Jadi Partai, Sultan Hamengkubuwono X Mundur

Author - July 7, 2011

HarianBerita – Sri Sultan Hamengkubuwono X menyatakan kemunduran dirinya dari Nasional Demokrat. Kemendurannya disebabkan berubahnya Ormas Nasional Demokrat menjadi partai politik.

“Betul saya keluar dari Nasdem, karena bagi saya tidak ada kesepakatan Nasdem jadi partai,” kata Sultan di Yogyakarta dikutip dari vivanews, Kamis 7/7/2011.

Sultan mengaku tidak setuju dengan perubahan yang dilakukan Nasional Demokrat untuk menjadi partai politik, ia lebih menyukai Nasional Demokrat yang dulu sebuah Organisasi Masyarakat (Ormas),’Ya.. saya tidak setuju’ tegas Sultan.

Surat pengunduran diri sendiri sudah dilayangkan oleh Sultan kepada Nasional Demokrat. Sultan juga membenarkan surat pengunduran dirinya menggunakan kop keraton. Namun, kata Sultan, surat itu bukan atas nama keraton.

Sebelumnya Sultan menduduki sejumlah posisi penting di Nasdem. Bersama Surya Paloh, Sri Sultan didaulat sebagai inisiator nasional ormas Nasdem. Sri Sultan juga duduk sebagai Ketua Dewan Pertimbangan dan anggota Nasdem.

Comments are closed.