Nazaruddin Bisa Dipindah ke Lapas Sukamiskin, Bandung

Author - June 7, 2012

Nazaruddin Bisa Dipindah ke Lapas Sukamiskin, Bandung, Dicanangkannya Lapas Sukamiskin sebagai lapas khusus tindak pidana korupsi, membuat lapas peninggalan Belanda tersebut banyak dihuni narapidana kelas kakap.

Baru-baru ini mafia pajak Gayus Tambunan dipindahkan dari Lapas Cipinang Jakarta ke Lapas Sukamiskin Bandung. Tidak menutup kemungkinan eks Bendahara Umum Partai Demokrat Nazaruddin akan dibui di lapas yang sama dengan Gayus.

Nazaruddin mungkin terjadi. Karena sekarang masih proses. Setelah inkrah bisa terjadi (pindah ke Sukamiskin). Namun, Dewa mengaku dalam waktu dekat ini tidak tahu apakah ada akan ada lagi koruptor yang akan segera mengisi Lapas Sukamiskin.

Sukamiskin hanya menerima saja, begitu diinformasikan supaya siap-siap terima, kita siap. Gayus juga mendadak. Menurutnya, Lapas Sukamiskin memang oleh pemerintah diarahkan khusus diisi oleh para koruptor.

Saat ini, ada 47 narapidana tindak pidana korupsi yang menghuni Lapas Sukamiskin. Lapas ini memiliki 547 hunian, diisi 360 narapidana dan 47 di antaranya koruptor, termasuk Gayus, Wali Kota Bekasi non aktif Mochtar Mohammad, dan Bupati Subang Eef Hidayat.

Kata Dewa, kelebihan Lapas Sukamiskin adalah tiap narapidana menghuni satu kamar. Meski begitu, rencana menjadikan Lapas Sukamiskin sebagai lapas khusus koruptor masih menunggu dasar hukum dari pemerintah.

Kalau pimpinan perintahkan kita, ya kita siap. Tetapi harus ada Keppres atau Kepmennya. Kalau itu belum turun, ya masih lapas umum biasa. Dia masih saja mengelak meskipun seharusnya dia pindah ke Lapas Sukamiskin.

Nazaruddin Bisa Dipindah ke Lapas Sukamiskin, Bandung

Comments are closed.