Nazaruddin Diduga Punya 50 Prusahaan Dan Uang Rp 2 Triliun

Author - July 30, 2011

HarianBerita – M Nazarudin belum juga kembali ketanah air, meski sudah di pecat dan rekening sudah ditutup, Nazar masih tetap dipersembunyiannya. Bagaimana Nazar memenuhi kehidupannya?. Mantan staf M Nazaruddin, Nuril Anwar buka mulut soal latar belakang mantan bosnya tersebut. Dalam pengakuannya seperti yang diberitakan detik Sabtu, 30 Juli 2011 Nazaruddin ternyata memiliki 50 perusahaan dan duit yang sangat banyak.

“Sekitar 50-an perusahaan tapi saya nggak ingat begitu detil. Tapi pusatnya ya itu PT Anak Negeri,” ujar Nuril.

Selain itu, Nuril juga menyebutkan bahwa Mantan Bendahara Umum Partai Demokrat itu juga memiliki uang sekitar Rp 2 triliun. Hal ini berdasarkan keterangan sopir pribadi Nazaruddin, Aan yang sempat disampaikan kepada Nuril.

“Kalau menurut Aan yang cerita kepada saya, dia bawa Rp 700 miliar. Kalau uang dia (Nazaruddin) itu ada Rp 2 triliun. Tapi dia sudah prepare separuh asetnya sudah dipindahkan ke Singapura pada 2010 sebelum kasus ini mencuat. Ini menurut cerita Aan,” terang Nuril.

Mungkin ini yang membuat Nazaruddin masih nyaman-nyaman saja di persembunyiannya meski sejumlah rekeningnya ditanah air sudah diblokir. Sebelumnya, Iwan Piliang sempat menanyakan bagaimana keadaan Nazar saat sejumlah rekeningnya ditutup pada sesi wawancara menggunakan Skype dengan M Nazaruddin. Mantan Bendahara Umum PD tersebut dengan santai mengatakan uangnya masih cukup untuk menghidupi anak dan istrinya selama di persembunyian.

Comments are closed.