Nazaruddin Ikuti Jejak Nunun

Nazaruddin Ikuti Jejak NununBerita Terbaru, Hingga kini, mantan Bendahara Umum Partai Demokrat, Muhammad Nazaruddin belum juga kembali dari Singapura. Padahal, ia dan istrinya yang bernama Neneng Sri Wahyuni dijadwalkan akan diperiksa oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) hari ini, Jumat 10 Juni 2011. Keduanya akan diperiksa dan dimintai keterangan dalam kasus yang berbeda. Istrinya datang memenuhi panggilan KPK sementara Nazaruddin masih belum ada tanda-tanda baik di rumahnya yang terletak di kawasan Jakarta Selatan maupun di tanah air.

Di sekitar rumah kediaman Nazaruddin yang bertempat di Jalan Pejaten Barat Raya No.7 RT 01 RW 08 Jakarta Selatan itu terlihat sepi dan tidak ada aktifitas dari penghuni rumah tersebut. Hanya ada seorang pembantu keluarga Nazar yang terlihat keluar dari rumah tersebut dengan mengenakan kaos hitam dan celana levis pendek. Saat ditanyai mengenai keberadaan majikannya, lelaki tersebut lebih memilih bungkam dan menjawab semua pertanyaan dengan alasan tidak tahu menahu.

Seperti yang dijadwalkan KPK, hari ini, Nazaruddin akan dimintai keterangan sebagai saksi terkait perkara pengadaan sarana prasarana pendidikan di Kementerian Pendidikan Nasional. Sementara itu, dari pihak KPK pun mengaku bahwa belum ada konfirmasi apakah Nazaruddin akan memenuhi panggilan itu atau tidak. Sedangkan untuk istrinya, akan dimintai keterangan juga sebagai saksi dalam proses penyidikan Pembangkit Tenaga Listrik Tenaga Surya di Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi tahun anggaran 2008.

Selain Nazaruddin, Nunun juga yang seharusnya memenuhi panggilan KPK untuk dimintai keterangan sebagai saksi dalam kasus korupsi cek pelawat masih belum juga kembali ke tanah air Indonesia. Menurut kabar terakhir yang didapat, Nunun berada di wilayah Kamboja, Thailand. Nunun sudah lama menghindar dari kejaran KPK, maka dari itu, Nunun kini resmi menjadi buronan Interpol, bahkan identitasnya disebarkan ke 188 negara anggota Interpol. Apakah Nazaruddin akan mengikuti jejak Nunun yang mencoba menghindar dari keterlibatan dirinya dalam kasus korupsi? Seperti yang diketahui, setelah Nazaruddin diduga terlibat dalam kasus korupsi, beberapa waktu kemudian ia meminta izin untuk terbang ke Singapura dengan alasan untuk berobat. Namun, waktu yang sudah berjalan lebih dari 2 minggu, Nazaruddin belum juga kembali dari Singapura.

Comments are closed.