Nazaruddin Janji Pulang Dengan Syarat

Author - June 7, 2011

Nazaruddin Janji Pulang Dengan SyaratBerita Terbaru, Setelah keberadaan Nazaruddin didatangi langsung oleh tim khusus dari Partai Demokrat, akhirnya telah berbuah kesepakatan bahwa Nazaruddin berjanji akan kembali ke Indonesia. Namun, janji tersebut akan ditepatinya dengan satu syarat, yakni ia akan pulang jika dokter yang merawatnya telah menyatakannya sembuh. “Belia katakan insya Allah kalau dokternya menyatakan sudah sembuh, beliau akan segera kembali dan mengklarifikasi semuanya,” ujar politisi Demokrat, Sutan Bhatoegana yang merupakan salah satu anggota tim di Gedung DPR RI, Jakarta pada hari Selasa (7/6/2011).

Sutan percaya dan optimis meski tidak dapat memberikan jaminan bahwa Nazaruddin akan pulang jika dipanggil oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk memberikan keterangan terkait dugaan dirinya terlibat dalam kasus suap Sesmenpora. Saat pertemuannya dengan Nazaruddin, Sutan mengatakan bahwa Nazaruddin sempat terkejut ketika mengetahui dirinya telah dicekal. “Pada 23 Mei malam lalu, dirinya tahu dipecat sebagai Bendahara Umum Partai, Nazaruddin semakin terkejut ketika tahu dicekal,” tambah Sutan.

Mengenai kapan kepulangan Nazaruddin, Sutan hanya bisa berharap mudah-mudahan ia cepat pulih dan segera kembali ke Indonesia untuk memenuhi panggilan KPK. Awalnya, Sutan mengira Nazaruddin hanya akan menjalankan pemeriksaan kesehatan, namun ternyata berobat. Sutan mengaku pembicaraan tim yang terdiri dari dirinya, Jafar Hafsah dan Johnny Allen bersama Nazaruddin berfokus pada penyakit Nazaruddin. Namun, Sutan tak bisa menyebutkan batas waktu berobat untuk Nazaruddin sehingga bisa segera pulang ke tanah air. “Orang berobat batasnya sembuh. Tahunya dari dokternya sama Yang Maha Kuasa, kita enggak tahu. Kita kan enggak ketemu dokternya,” tandasnya.

Comments are closed.