Nazaruddin Kabur Ke Singapura

Author - May 27, 2011

Nazaruddin Kabur Ke SingapuraBerita Terbaru, Calon terdakwa kasus penyuapan di Proyek Wisma Atlet, Nazaruddin, kini sedang berada di Singapura dengan alasan untuk berobat. Mantan Bendahara Umum Partai Demokrat itu pergi ke Singapura setelah mendapatkan surat permohonan cekal dari KPK terhadap dirinya kepada Menteri Hukum dan HAM Patrialis Akbar. Ketua Fraksi Demokrat Jafar Hafsah mengizinkan Nazaruddin untuk pergi berobat ke Singapura. Namun, Nazar tidak mengatakan berapa lama ia akan pergi dan nama rumah sakit yang ditujunya di Singapura. Mungkinkah Nazar berusaha kabur dari permasalahan yang sedang menghujatnya?

Kini, Demokrat meminta Nazaruddin untuk segera kembali ke Indonesia karena dinilai waktu yang digunakan Nazar pergi ke Singapura, sangat tidak tepat dan dapat mempengaruhi citra Demokrat sebagai partai tempat Nazaruddin berkiprah selama ini di dunia politik. Seharusnya, Nazar tidak berpergian dulu selama kasusnya belum selesai guna mempermudah kelancaran kerja KPK apabila sewaktu-waktu memerlukan keterangan dirinya terkait kasus suap Seskmenpora soal pembangunan Wisma Atlet SEA Games di Palembang.

Kasus tersebutlah yang membuat nama Nazaruddin meroket dan menjadi bahan perbincangan media setiap harinya, setelah ia diduga telah terlibat di dalamnya. Kini, KPK memerlukan keterangan dari Nazaruddin sebagai saksi, namun ia malah pergi ke Singapura untuk berobat. Rencananya, KPK akan memanggil Nazaruddin minggu depan dan meminta keterangannya terkait kasus Seskmenpora. Jika Nazaruddin tidak memenuhi panggilan KPK untuk datang, berarti ia telah membangkang terhadap proses hukum.

Sementara itu, Demokrat berharap agar kadernya taat kepada hukum. Namun, apabila hal terburuk telah terjadi dan Nazaruddin tidak juga kembali ke Indonesia sementara keterangannya sudah diperlukan oleh KPK, maka Demokrat akan memecatnya dari keanggotaan Demokrat, bahkan posisinya sebagai anggota DPR pun akan dicopot dan digantikan.

Comments are closed.