Nazaruddin Tak Akan Datangi KPK Hari Ini

Author - June 10, 2011

Nazaruddin Tak Akan Datangi KPK Hari Ini – Mantan bendahara umum Partai Demokrat, M Nazaruddin dipastikan tidak akan memenuhi panggilan Komisi Pemberatasan Korupsi (KPK) yang dijadwalkan hari ini Jumat 10/6/2011.

Hal ini diungkapkan oleh Ketua Departemen Komunikasi dan Informatika Partai Demokrat, Ruhut Sitompul. Ia mengatakan Nazaruddin tak akan memenuhi panggilan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk menjalani pemeriksaan.”Saya dapat pastikan dia tidak akan datang,” kata Ruhut dikutip dari vivanews Jumat 10/6/2011.

Ruhut menjelaskan kepada wartawan bahwa ia telah menjalin komunikasi dengan mantan bendahara umum Demokrat itu. Menurut dia, Nazar tak bisa penuhi panggilan KPK karena proses berobatnya di Singapura belum selesai. Selain itu, panggilan itu diberikan mendadak. “Seharusnya, pemanggilan itu sesuai hukum acara yang berlaku. Ini kan tidak, seperti mendadak,” kata dia.

Sementara itu, juru bicara KPK, Johan Budi SP membantah pemanggilan mendadak kepada Nazaruddin. Menurut dia, pemanggilan itu telah sesuai prosedur.

Sekedar informasi, KPK memanggil Nazaruddin dan istrinya Neneng Sri Wahyuni hari ini dalam kasus berbeda. Nazar akan diperiksa terkait penyelidikan revitalisasi sarana dan prasarana pendidikan di Direktorat Jenderal Peningkatan Mutu Pendidikan dan Tenaga Kependidikan Kemendiknas tahun anggaran 2007. Proyek ini bernilai Rp142 miliar.

Selain itu, Senin 13 Juni mendatang, Nazar juga dipanggil KPK terkait suap pembangunan wisma atlet SEA Games di Jakabaring Palembang.

Sementara, KPK memanggil Neneng sebagai saksi untuk proses penyidikan Pembangkit Tenaga Listrik Tenaga Surya di Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi tahun anggaran 2008.

Comments are closed.