Niat Liburan, Tentara AS Malah Mengakhiri Hidup Di Roller Coaster

Author - July 11, 2011

HarianBerita – Mati dimedan perang mungkin menjadi suatu kebanggan bagi seorang tentara saat membela negaranya. Namun hal itu tidak dapat dirasakan oleh Sersan James Hackemer, seorang tentara veteran angkatan darat AS berusia 29 tahun ini malah tewas setelah terlempar dari roller-coaster setinggi 63 meter saat menikmati liburannya.

“Kami semua sedih atas kecelakaan tragis ini dan akan terus mendukung keluarganya dan penyelidikan,” demikian pernyataan Majaner Darien Lake Theme Park Resort, Chris Thorpe seperti diberitakan Reuters, yang dikutip dari detik, Senin, 11/7/2011.

Sersan James Hackemer yang harus kehilangan kedua kakinya saat menjalani tugas di Irak itu diketahui jatuh dari ketinggian 63 meter saat menaiki wahana roller-coaster “Ride of Steel” di Darien Lake Theme Park & Resort, sekitar 50 kilometer sebelah timur Buffalo, Mississippi, AS.

Sebelum peristiwa tragis yang merenggut nyawanya itu, Hackemer telah mengalami kejadian mengenaskan selama ditugaskan di Irak. Prajurit tersebut kehilangan kedua kakinya akibat ledakan ranjau di Irak pada tahun 2008.

Dalam serangan itu, Hackemer juga mengalami kerusakan otak dan selama tiga tahun berada di pusat rehabilitasi, tempat di mana dia menjalani terapi untuk kembali belajar berbicara dan makan. Dia baru dibolehkan pulang pada Maret lalu.

Saat ini penyebab insiden maut pada Jumat, 8 Juli sore waktu setempat itu masih dalam penyelidikan. Kepolisian setempat menyatakan, hasil penyelidikan awal menunjukkan bahwa Hackemer terlempar dari roller-coaster saat sedang beroperasi. “Akibat terlempar, Hackemer mengalami luka-luka fatal,” demikian pernyataan kantor polisi Genesee County.

Sedikit informasi, Ride of Steel bisa mencapai kecepatan lebih dari 110 km per jam. Wahana itu juga disebut-sebut sebagai roller-coaster tertinggi di Mississippi.

Comments are closed.