Obama Menjadi Pria Di Kagumi Seluruh Dunia

Author - December 28, 2010

Obama Menjadi Pria Di Kagumi Seluruh Dunia – Orang nomor satu di Amerika Serikat Barack Obama kembali terpilih menjadi pria yang di kagumi di seluruh dunia.Ini menjadi yang ketiga kalinya bagi Obama menyandang selar tersebut.

Hal tersebut berdasarkan poling tahunan yang digarap kantor berita USA Today yang bekerja sama dengan Gallup.

Dikutip dari laman vivanews yang dilansir dari Associated Press, Senin, 27 Desember 2010, poling yang digelar pada 10-12 Desember ini dilakukan terhadap 1.019 responden dewasa lelaki maupun perempuan di seluruh dunia. Pertanyaannya: siapa orang yang mereka paling kagumi.

Hasil poling yang dikeluarkan kemarin Obama keluar sebagai lelaki paling dikagumi di seluruh dunia selama tiga tahun berturut-turut sejak terpilih sebagai presiden tahun 2008.

Sebanyak 22 persen responden memilih Obama, mengungguli jauh pendahulunya, George W. Bush (5 persen) dan Bill Clinton (4 persen).

Selain Obama, lelaki paling dikagumi di seluruh dunia adalah mantan Presiden Afrika Selatan, Nelson Mandella, miliarder IT Bill Gates, Paus Benedict XVI, hakim Billy Graham, mantan Presiden AS Jimmy Carter, pembawa acara Glen Beck dan terakhir adalah Dalai Lama.

Sementara itu, Menlu Hillary Clinton telah menjadi wanita paling dikagumi sedunia selama sembilan tahun berturut-turut. Total sejak dia menjadi ibu negara pada tahun 1992, telah mengantongi peringkat ini selama 15 kali.

Dia mendapat 17 persen dukungan, diikuti oleh Sarah Palin dengan 12 persen, Oprah Winfrey dengan 11 persen dan Michelle Obama dengan lima persen.

Comments are closed.