Ormas Bandung Siap Tindas Pembuat Kerusuhan SMAK Dago

Author - July 20, 2011

Ormas Bandung Siap Tindas Pembuat Kerusuhan SMAK DagoBerita Terbaru, Senin sore lalu, 18 Juli 2011, aksi dari dua massa yang memperebutkan sengketa lahan SMAK Dago yang diketahui dilakukan oleh komunitas Ambon dan Flores telah membuat para warga sunda gerah atas perlakuannya. Menurutnya, kejadian tersebut baru pertama kalinya terjadi di Bandung. Menurut rumor yang beredar, para warga sunda yang tergabung dalam beberapa kelompok dan organisasi masyarakat (Ormas) rencananya akan melakukan aksinya pada pagi hari ini (20/7/2011) untuk membasmi para etnis Ambon dan Flores yang sudah berani membuat kerusuhan di Bandung.

Rumor tersebut banyak beredar melalui BBM (BlackBerry Messenger) yang memberitahukan bila beberapa Ormas seperti Pemuda Pancasila, Buah Batu Corps (BBC), X (SMAK Dago), Brotherhood, Wayan Sunda, Sundawani, Gemapeta, dan lain-lain akan melakukan pergerakan untuk menindas para etnis Ambon dan Flores yang mengusik Bandung. Dikabarkan pula, mereka akan melakukan aksinya pada pukul 09.00 WIB yang dimulai dari Braga (markas Brotherhood).

Kabar tersebut memang belum dapat dipastikan, namun aparat kepolisian juga sudah bersiap-siap untuk mengamankan daerah sekitar Dago, terutama kawasan SMAK Dago yang beberapa hari ini telah terjadi kerusuhan. Seperti yang diberitakan sebelumnya, perebutan sengketa lahan SMAK Dago masih terus berbuntut panjang. Lahan yang dimenangkan oleh orang Ambon itu, tak diterima oleh orang Flores yang mengaku jika lahan tersebut adalah miliknya. Mereka saling menyerang dan sebuah mobil terbakar hangus akibat aksi keganasan mereka. Hampir seluruhnya telah membawa senjata tajam seperti golok dan samurai.

Comments are closed.