Osama Telah Ditahan AS Sebelum Tewas?

Author - May 16, 2011

Osama Telah Ditahan AS Sebelum Tewas – Pasca tewasnya teroris nomor satu Osama Bin Laden, Presiden Iran Mahmoud Ahmadinejad ikut bicara. Kali ini pemimpin Iran itu berkomentar bahwa Osama telah ditangkap sebelum ia tewas dikediamannya.

Ini diungkapkan Ahmadinejad saat wawancara di stasiun televisi Iran,”Saya punya informasi pasti bahwa bin Laden ditahan oleh militer Amerika selama beberapa waktu…. hingga hari mereka membunuh dia, dia itu tahanan mereka,” jelasnya dilansir AFP, Senin 16/5/2011.

Ahmadinejad menuding Presiden AS Barack Obama sengaja mengumumkan kematian pemimpin Al Qaeda itu untuk tujuan politik. “Apa yang telah dilakukan presiden AS adalah untuk tujuan politik domestik. Dengan kata lain, mereka membunuh dia untuk pemilihan Obama dan kini mereka sedang mencari untuk menggantikan dia dengan orang lain,” tambah Ahmadinejad.

Tanggal 4 Mei lalu, Menteri Pertahanan Iran Ahmad Vahidi juga meragukan kematian Osama. Terlebih lagi karena otoritas AS melempar jasad Osama ke laut, bukannya menguburkan di suatu tempat.

“Kenapa mereka tidak mengizinkan pakar independen untuk memeriksa jasad tersebut guna memastikan apakah itu bin Laden atau bukan,” cetus Vahidi.

Seperti diketahui Osama tewas ditembak pada 2 Mei lalu dalam serangan pasukan khusus AS ke sebuah bangunan besar di Kota Abbottabad, tak jauh dari Islamabad, Pakistan. Presiden AS Barack Obama mengumumkan langsung kematian Osama dalam pidatonya di Gedung Putih.

Comments are closed.