Padang Bulan Karya Andrea Hirata

Padang Bulan Karya Andrea Hirata. Berita terbaru, Penulis novel tetralogi Laskar Pelangi, Andrea Hirata, akan meluncurkan secara resmi novel dwilogi bertajuk Padang Bulan.
Padang Bulan Karya Andrea Hirata
“Peluncurannya akan dilakukan pada tanggal 18 Juli 2010 di Kemang Village pukul 15.00 WIB dan terbuka untuk umum secara gratis,” kata Andrea Hirata di Jakarta, Sabtu (10/7).

Dia menjelaskan, novel pertama dari dwilogi tersebut berjudul Padang Bulan dan yang kedua adalah Cinta di Dalam Gelas. Novel dwilogi Padang Bulan sendiri bercerita tentang kisah hidup beberapa tokoh dengan latar belakang Budaya Melayu.

“Masih dengan adat Melayu yang kental novel ini tidak kalah menarik dengan tetralogi Laskar Pelangi,” katanya.

Tetralogi adalah gabungan suatu karya yang terdiri dari empat karya berbeda. Sementara dwilogi adalah kumpulan buku yang ceritanya saling berkesinambungan dan terdiri dari dua seri. Dia juga menambahkan, pada saat ini pihaknya telah mencetak sebanyak 25.000 novel Padang Bulan.

“Dalam seminggu semenjak diterbitkan sudah terjual sekitar 15.000 eksemplar,” katanya.

Untuk itu dalam waktu dekat pihaknya akan segera menerbitkan cetakan yang kedua. Andrea juga sedikit membocorkan, sebagian cerita di dalam novel Padang Bulan bercerita tentang Ikal dan Aling dan Maryamah Karpov.

Ikal merupakan tokoh sentral dalam novel tetralogi Laskar Pelangi yang sangat fenomenal. Sementara Maryamah Karpov merupakan judul novel keempat Andrea Hirata dalam tetralogi yang sama.

Comments are closed.