Paket Bom Meledak Di Sebuah Swalayan Lubuklinggau

Author - June 18, 2011

Paket Bom Meledak Di Sebuah Swalayan Lubuklinggau – Sebuah paket bom diberitakan meledak di swalayan SM, Jalan Yos Sudarso, Lubuk Linggau, Sumatera Selatan, Sabtu 18/6/2011 sekitar pukul 09.25 WIB. Insiden ini mengakibatkan satu orang mengalami luka ringa.

Lokasi ledakan bom hanya berjarak lebih kurang 200 meter dari kantor Polresta Lubuk Linggau. Akibat ledakan ini pemilik swalayan Hindra Sumarjono mengalami luka-luka di bagian perut.Saat ini Hindra sudah dibawa rumah sakit terdekat. Bom sendiri diketahui dibungkus dalam paket berukuran 15 cm x 20 cm yang ditujukan kepada Hindra.

Seperti Informasi yang dikumpulkan wartawan, awalnya, paket itu diterima Jumat sekitar pukul 17.00 oleh satpam swalayan dan diletakkan di ruang iformasi di lamntai III, SM Swalayan. Namun pada Sabtu 18/6/2011 pagi, pemilik SM Swalayan, Hindra Sumarjono datang dan menerima laporan bahwa ada paket. Tanpa curiga ia langsung membuka paket tersebut di ruang kantornya. Bagitu paket dengan alamat pengirim dari Jakarta tersebut langsung meledak.

Informasi ini dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Sumatera Selatan Kombes Pol Sabaruddin Ginting. “Paket dibuka Hindra pagi ini dan langsung meledak,” jelasnya.

Paket bom saat ini sudah diamankan pihak kepolisian setempat. Dalam paket itu ditemukan pula rangkaian bom yang belum meledak. Bom ini merupakan kejadian yang pertama di Sumsel.

Comments are closed.