Panggilan Ketiga, KPK Berharap Nazaruddin Datang Penuhi Panggilan

Author - June 16, 2011

Panggilan Ketiga, KPK Berharap Nazaruddin Datang Penuhi Panggilan – Sudah yang kedua kalinya Mantan Bendahara Umum Partai Demokrat, Muhammad Nazaruddin tidak memenuhi panggilan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait kasus suap Kemenpora. Meski demikian KPK masih berharap Nazaruddin akan datang memenuhi pemanggilan ketiga.

“Kita lihat saja, kita tetap berharap yang datang adalah yang bersangkutan (Nazaruddin),” kata Wakil Ketua KPK, M Jasin,dikutip dari detik Kamis 16/6/2011.

Seperti diberitakan sebelumnya, Nazaruddin melalui pesan singkatnya kepada wartawan menyatakan tidak hadir pada panggilan keduanya itu. Ia akan mengutus kuasa hukumnya untuk menjelaskan alasan ketidakhadirannya ke KPK. Namun, Nazaruddin tidak memberitahu siapa kuasa hukumnya itu.”Hari Kamis pengacara saya akan hadir di KPK pukul 10.00 WIB,” ujar Nazaruddin lewat pesan singkat kepada wartawan, Selasa 14/6/2011.

Menanggapi hal tersebut, Jasin mengatakan, jika memang benar yang datang adalah kuasa hukum Nazaruddin, maka KPK akan meminta keterangan soal ketidakhadiran Nazaruddin ke KPK. Lembaga antikorupsi tersebut akan mendengarkan alasan-alasan itu apakah objektif atau tidak.

“Tapi tetap, sebagai warga negara yang baik, seharusnya Nazaruddin datang memenuhi panggilan KPK,” katanya.

Comments are closed.