Para Pembunuh Putri Mega Umboh Terungkap

Para Pembunuh Putri Mega Umboh TerungkapBerita Terbaru, Pembunuhan sadis yang menimpa Putri Mega Umboh, istri perwira Polda Kepulauan Riau Kompol Mindo Tampubolon, Sabtu (25/6/2011), ternyata tidak hanya dilakukan pembantu rumah tangga, Rosma dan Ujang kekasihnya, namun dibantu lagi oleh 2 satpam penjaga keamanan rumah.

Hal itu terungkap saat rekonstruksi pembunuhan yang dilakukan di rumah korban, Perumahan Anggrek Mas 3, Batam Center. Karena rekonstruksi tersebut tidak sesuai dengan berita acara pemeriksaan (BAP) terhadap pelaku dan saksi, maka rekonstruksi tersebut diulang.

Dari hasil pengulangan rekonstruksi tersebut yang dilakukan Selasa (28/6/2011) kemarin, menunjukan kejelasan adanya keterlibatan 7 orang Satpam Perumahan Anggrek Mas III dalam pembunuhan tersebut, yang sebelumnya berstatus sebagai saksi.

Pada Pra-rekonstruksi II (rekonstruksi ulang) terungkap bagaimana awal terjadinya peristiwa pembunuhan tersebut. Pertama, Ujang, Nurdin dan Widodo, memencet bel rumah korban, dan pintu dibuka oleh tersangka Rosma yang sudah menunggu.
Selanjutnya ketiga tersangka itu menodong Putri dengan senjata parang dan kemudian membawa korban naik ke lantai dua rumah itu. Di lantai atas rumahnya, Putri yang juga adalah anak satu-satunya dari Kombes James Umboh, mantan Kapoltabes Pekanbaru, dibantai ketiga lelaki sadis tersebut.
Kemudian mayat dimasukan ke dalam kopor, dan dinaikan ke dalam mobil. Rosma melakukan pembersihan bercak darah hingga tiga kali. Kemudian mereka berempat berangkat menuju Telaga Punggur untuk membuang mayat korban. Keysa anak korban digendong dan dibawa Rosma .
Selanjutnya, episode pembuangan mayat, mulai dari rumah korban di Perumahan Anggrek III Blok A6 No 2, Batam Kota menuju Telaga Punggur, belum dilakukan rekonstruksi ulang, dan rencananya akan dilanjutkan hari ini.

Comments are closed.