Payung Nuklir AS Atasi Nuklir Korea Utara

Author - December 2, 2010

Payung Nuklir AS Atasi Nuklir Korea UtaraBerita Terbaru, Konflik yang masih terjadi antara duo korea ini masih memanas dengan mengancam bahwa Korea Utara akan melepaskan nuklir milik mereka. Namun AS yang juga sebagai pendukung dari Korea Selatan tidak hanya diam, ia mengambil langkah untuk member perlindungan terhadap Korea Selatan dengan memasang payung nuklir yang ditempatkan di Korea Selatan dan jepang karena dikhawatirkan jika Nuklir Korea Utara benar dilepaskan akan berpengaruh pula bagi Negara tetangganya seperti Jepang.

Duta besar Korea Selatan di Singapura mengungkapkan, “Baik Korea Selatan dan Jepang di bawah payung nuklir AS. Itu berarti, jika kita diserang oleh senjata nuklir, AS akan menggunakan senjata yang sama. Demikian pernyataan Oh Joon, Duta besar Korea Selatan, seperti yang diberitakan pada media The Hindu. Payung Nuklir AS ini akan sangat berguna bagi Korea Selatan dan Jepang mengingat Korea Utara memiliki senjata atom.

Untuk keamanan Jepang, juru bicara Jepang Hidenobu Sobashima mempercayakan kepada Amerika Seikat. Oleh karena itu, kami merasa bahwa pengaturan keamanan antara Jepang dan AS sangatlah penting. Sementara itu, di perbatasan Korea Selatan dan Korea Utara, Amerika Serikat terus menggelar latihan militer bersama untuk menghadapi perang yang mungkin saja bisa terjadi dengan Korea Utara.

Comments are closed.