PBSI Dukung Atlet Berprestasi Jadi Bintang Iklan

Author - July 12, 2012

PBSI Dukung Atlet Berprestasi Jadi Bintang Iklan, Ketua Umum PB PBSI Djoko Santoso mengatakan, pihaknya sedang menjajaki kemungkinan mengizinkan atlet berprestasi sebagai bintang iklan. Hal ini termasuk cara untuk memacu atlet agar lebih berprestasi.

“Kini, sedang kami pikirkan atlet yang berprestasi boleh menjadi bintang iklan, apa saja boleh, asal bukan kompetitor sponsor,” ujar Djoko di sela acara penyerahan bonus bagi pebulu tangkis yang meraih gelar di beberapa turnamen, di Jakarta, Rabu (11/7/2012).

Djoko mengatakan bahwa langkah tersebut untuk memotivasi atlet agar lebih berprestasi dan menambah penghasilan, baik bagi atlet maupun pelatih.

“Nanti diatur agar pelatih dan atlet diutamakan. Mereka mendapat keuntungan untuk menambah semangat dan motivasi,” kata Djoko yang memimpin PBSI sejak 2008 itu.

Saat ini, PBSI dan Pelatnas disponsori oleh perusahaan olahraga asal Jepang, Yonex.

Sekjen PB PBSI Yacob Rusdianto menambahkan, saat ini sudah ada beberapa perusahaan yang berminat memakai atlet bulu tangkis sebagai bintang iklan. Namun, perusahaan dari luar negeri.

“Dari luar (negeri) sudah ada, ada bank dan asuransi, tetapi diutamakan yang dalam negeri,” kata Yacob.

Ia menyebutkan pihaknya sudah melakukan penjajakan dengan perusahaan dari dalam negeri, tanpa memerinci perusahaan yang bersangkutan.

Beberapa atlet bulu tangkis yang pernah menjadi bintang iklan, antara lain juara Olimpiade Athena 2004 Taufik Hidayat yang membintangi iklan minuman berenergi, juara Olimpiade Beijing 2008 Markis Kido-Hendra Setiawan yang menjadi bintang iklan makanan siap santap.

Selain atlet bulu tangkis, sejumlah atlet termasuk beberapa pesepak bola nasional, seperti Bambang Pamungkas, Irfan Bachdim, dan Andik Vermansyah, serta petinju Chris John juga telah menjadi bintang iklan berbagai produk.

PBSI Dukung Atlet Berprestasi Jadi Bintang Iklan

Comments are closed.