Pejabat Baru Dilingkungan Kementerian Keuangan

Pejabat Baru Dilingkungan Kementerian Keuangan

Pejabat Baru Dilingkungan Kementerian Keuangan. Berita terbaru, Menteri Keuangan Agus Martowardojo mengatakan, empat jabatan eselon I di Kementerian Keuangan yang masih lowong akan segera terisi.
Pejabat Baru Dilingkungan Kementerian Keuangan
“Itu akan diisi dalam waktu dekat, yang penting tugas pokok dan fungsi Kemenkeu bisa dijalankan dengan baik dengan kerja sama yang juga baik di jajaran Kemenkeu,” ujarnya saat ditemui di Gedung DPR RI, Jakarta, Kamis.

Menkeu menjelaskan bahwa keempat jabatan yang lowong tersebut adalah Direktur Jenderal Anggaran, Direktur Jenderal Perimbangan Keuangan Pusat dan Daerah, Kepala Badan Kebijakan Fiskal (BKF) serta Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan.

“Kelengkapannya akan sesuai proses dan prosedur yang perlu diselesaikan,” ujar Menkeu.

Menkeu menambahkan, untuk seluruh jabatan pada eselon II, saat ini posisi tersebut telah terisi. “Untuk eselon dua itu semua sudah terisi, kemarin sudah pelantikan,” ujarnya.

Saat ini, jabatan Dirjen Anggaran masih dirangkap dengan Wakil Menteri Keuangan Anny Ratnawati.

Sedangkan jabatan Dirjen Perimbangan Keuangan Pusat dan Daerah masih lowong setelah ditinggalkan oleh Mardiasmo yang kini menjabat sebagai Kepala Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP).

Jabatan Kepala BKF dijabat oleh pelaksana tugas Agus Supriyanto menggantikan Anggito Abimanyu yang mengundurkan diri.

Sementara, jabatan Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan saat ini dijabat oleh pelaksana tugas R.B Permana Agung setelah ditinggalkan I Made Gde Erata yang menjadi Ketua Dewan Direktur merangkap Direktur Eksekutif Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (LPEI).

Sebelumnya, Mardiasmo juga pernah ditunjuk sebagai pelaksana tugas Kepala BPKP sebelum menjadi Dirjen Perimbangan Keuangan Pusat dan Daerah.

Comments Closed


Tag : Pejabat Baru Dilingkungan Kementerian Keuangan