Pekan Depan Harga Elpiji 50 Kg naik 10%

Author - July 2, 2011

Harianberita – Pertamina (Persero) pekan depan akan menaikan harga elpiji 50 kg sebesar 10%. Kenaikan ini dinilai bisa membantu mengurangi kerugian Perusahaan Pertamina yang pada tahun lalu mengalami kerugian sebesar 1 Triliun rupiah.

“ Jadi pihak direksi Pertamina sudah memutuskan untuk menyesuaikan harga elpiji 50 Kg menjadi Rp 7.355 per kg akan naik sebesar 10%. Ini mulai berlaku minggu depan. Tanggalnya akan disampaikan,” ujar VP Corporate Communication Pertamina Mochammad Harun seperti dikutip dari detikfinance, Sabtu 2/7/2011.

Pihak Pertamina beralasan kenaikan ini diakibatkan Pertamina selalu merugi dalam penjualan elpiji non-subsidi tersebut. Oleh karena itu pihak Pertamina berinisiatif untuk menaikan harga elpiji yang sebelumnya sudah melewati berbagai pertimbangan.

“Dengan adanya penyesuaian harga, kita harap teman-teman industri (konsumen Elpiji 50 Kg) mau berbagi beban kepada kita. Saling bantu supaya tidak rugi. Kita nantinya akan menambah pasokan kepada industri mengingat jelang puasa dan lebaran akan ada tambahan kebutuhan,” jelas Harun.

Sedangkan untuk elpiji 12 Kg, pihak Pertamina masih mengkaji ulang apakah nantinya juga akan menaikan atau tidak. Pihak Pertamina berharap ada solusi nantinya untuk menekan angka kerugian perusahaan. Jika memang nanti elpiji 12 Kg di naikan, berkemungkina elpiji 12 Kg akan di naikan setelah lebaran.

Comments are closed.