Pelaku Teror Rencanakan Serang Polri Pada Mei 2011

Author - May 14, 2011

Pelaku Teror Rencanakan Serang Polri Pada Mei 2011 – Mabes Polri akhirnya berhasil melumpuhkan 2 pelaku teroris di Sukoharjo, Jawa Tengah yang diketahui bernama Sigit Qurdowi dan Hendro. Setelah melakukan penyelidikan, pihak Mabes Polri menyatakan bahwa kedua pelaku diduga kuat tengah merencanakan penyerangan kepada pihak kepolisian.

“Mereka merencanakan pembalasan terhadap Polri pada bulan Mei 2011,” kata Kabag Penum Mabes Polri Kombes Pol Boy Rafli Amar dalam siaran pers, dilansir dari detik, Sabtu 14/5/2011

Seperrti yang diberitakan, Tim Densus 88 menembak mati keduanya dalam penggerebekan di Jalan Pelajar Pejuang, Cemani Sukoharjo, sekitar pukul 01.15 WIB. Keduanya ditengarai terlibat sejumlah aksi teror.

“Catatan keterlibatan 2 orang pelaku tersebut merupakan DPO bom gereja dan Mapolsek Pasar Kliwon pada bulan Desember 2010 dan juga terlibat jaringan terorisme di Cirebon,” terang Boy.

Polisi menyita sejumlah barang bukti dari 2 pelaku yang tewas itu. 2 Pucuk senjata api FN, 1 pucuk senjata api Baretta, 1 buah granat manggis, dan sekitar 100 butir peluru senjata api FN.

Comments are closed.