Pelayan Bar Hotel yang Ambil Jam Tangan Nadal Seharga Rp 3,5 Miliar

Author - June 14, 2012

Pelayan Bar Hotel yang Ambil Jam Tangan Nadal Seharga Rp 3,5 Miliar, Polisi Paris berhasil menemukan jam tangan mewah seharga 300.000 euro (sekitar Rp 3,535 miliar dengan kurs 1 euro: Rp 11.784) milik Rafael Nadal, yang hilang karena dicuri di hotel tempat dia menginap selama perhelatan Grand Slam Perancis Terbuka. Ternyata, barang mewah itu diambil seorang pegawai hotel. Demikian penuturan seorang sumber dari kepolisian, Rabu (13/6/2012).

Peristiwa naas itu terjadi pada Selasa (12/6). Menurut sumber tersebut, polisi langsung melacak orang yang diduga pencuri itu, yang merupakan pelayan bar hotel. Pelacakan menjadi lebih mudah, karena ada lencana akses hotel pekerja tersebut, yang digunakan hanya untuk mengakses kamar di mana Nadal dan orangtuanya menginap.

Orang yang diduga pencuri itu mengakui bahwa dia masuk ruangan Nadal dan mengambil jam tangan mewah tersebut. Kemudian, tambah sumber yang sama, dia dibawa polisi ke tempat di mana jam tangan mewah itu disimpan, yaitu sepanjang jalur kereta api dekat rumahnya di Essonne, wilayah sebelah selatan Paris.

Seperti yang sudah diberitakan, media Perancis melaporkan bahwa pembuat jam mewah Richard Mille meminjamkan kepada Nadal jam tangan tersebut untuk Perancis Terbuka. Tetapi sehari setelah Nadal sukses mempertahankan gelarnya, dia justru mendapat kabar yang tidak sedap ini.

Nadal baru saja mencatat sejarah sebagai petenis pertama yang tujuh kali menjuarai grand slam lapangan tanah liat ini. Petenis kidal asal Spanyol tersebut meraih kesuksesan itu setelah mengalahkan pemain nomor satu dunia asal Serbia, Novak Djokovic, Senin (11/6). Sebenarnya partai puncak di Roland Garros itu berlangsung pada Minggu (10/6), tetapi duel hanya berlangsung tiga set lantaran hujan mengganggu.

Hotel yang Ambil Jam Tangan Nadal Seharga Rp 3,5 Miliar

Comments are closed.