Pelecehan Seksual, Petinggi IMF Ditahan

Author - May 15, 2011

Pelecehan Seksual, Petinggi IMF Ditahan – Managing Director International Monetary Fund (IMF), Dominique Strauss-Kahn ditahan oleh kepolisian New York (NYPD) karena kasus pelecehan seksual. Dikabarkan Strauss-Kahn ditahan dari pesawat Air France di Bandara John F Kennedy, sesaat sebelum pesawat itu lepas landas ke Paris.

Strauss-Kahn ditahan oleh administrator Bandara New York dan New Jersey di kabin pesawat Air France kelas satu. Dia langsung diserahkan pada detektif dari Midtown South Precinct, NYPD di mana hotel tempat kejadian perkara (TKP) berada pada Sabtu 14/5/2011 pukul 16.40 waktu setempat.

Strauss-Kahn sendiri yang juga kandidat Presiden Prancis ini diperiksa aparat setelah adanya tuduhan melakukan kekerasan seksual terhadap seorang pekerja hotel di kawasan Midtown Manhattan.

Laporan ini diterima polisi dari seorang wanita berumur 32 tahun. Wanita ini mengaku masuk ke kamar Dominique di Sofitel Hotel, tak jauh dari Manhattan Times Square, Sabtu pukul 01.00 dinihari waktu setempat. Saat itu, kata korban, Dominique keluar telanjang bulat dan langsung menyerang dirinya. Browne menambahkan, korban mengaku dipaksa melakukan hal tidak senonoh.

Perempuan itu berhasil kabur dan langsung melapor ke polisi. Namun, saat polisi tiba di tempat kejadian, Domonique sudah tak ada di kamar dan meninggalkan telepon genggamnya. “Sepertinya dia keluar (hotel) terburu-buru,” jelas Browne.

Korban kini dalam perlindungan polisi dan dibawa ke sebuah rumah sakit untuk menjalani perawatan atas sejumlah luka kecil yang dideritanya.
IMF sendiri belum bersedia mengomentari insiden tersebut. Juru bicara IMF di Washington, William Murray masih menunggu hasil pemeriksaan Strauss-Kahn.

Comments are closed.