Pemain Indonesia Yang Ditakuti Thailand

Author - December 6, 2010

Pemain Indonesia Yang Ditakuti Thailand – Saat Thailand menghadapi Indonesia nanti,pelatih Thailand Bryan Robson akan mewaspadai para punggawa tim Garuda yang akan berlaga dibabak penyisihan Grup A Piala AFF 2010, Selasa (7/12/2010) nanti.

Robson mengakui Irfan Bachdim, Oktovianus Maniani, dan Firman Utina pemain berbahaya yang bisa memporakporandakan pertahanan Thailand.Seperti dilansir dari kompas “Indonesia memiliki pemain-pemain hebat. Pemain bernomor 10 (Okto) memiliki kecepatan dan memiliki skill yang sangat bagus. Begitu juga dengan pemain bernomor punggung 17 (Irfan Bachdim), ia juga sangat cepat. Firman Utina sebagai kapten juga mampu memimpin tim dengan baik pada pertandingan kemarin,” ungkap Robson.

Pemain tersebut memiliki peran besar pada Tim Garuda saat pertandingan menghadapi Laos yang berakhir dengan skor telak 6-0. Dalam pesta gol tersebut, Firman yang menjabat kapten menjebol gawang Laos dua kali pada menit ke-27 dan ke-49. Salah satu di antaranya dicetak dari titik putih.

Sedangkan Irfan Bachdim mencetak gol pada menit ke-61. Pemain keturunan Indonesia-Belanda tersebut memperlihatkan skill individunya ketika menceploskan bola ke pojok kiri bawah gawang setelah menusuk dari tengah lapangan untuk menyambut umpan terobosan Christian Gonzales.

Okto tak kalah impresif. Sepanjang pertandingan, pemain termuda di tubuh timnas tersebut melakukan penetrasi-penetrasi yang luar biasa sehingga lini belakang Laos keteteran. Kerja kerasnya pun membuahkan hasil setelah gelandang Sriwijaya FC itu sukses mencetak gol pada menit ke-80.

Comments are closed.