Web Hosting Indonesia
Pemain Terbaik Piala Dunia 2010

Pemain Terbaik Piala Dunia 2010

Pemain Terbaik Piala Dunia 2010. Berita terbaru, Striker Uruguay Diego Forlan (31) pada hari Minggu secara mengejutkan dinobatkan sebagai pemain terbaik Piala Dunia 2010 dan mendapat trofi ‘Bola Emas’.
Pemain Terbaik Piala Dunia 2010
Striker Atletico Madrid ini mencetak lima gol di Piala Dunia dan mengantar negaranya finis di tempat keempat setelah kalah dari Jerman di laga perebutan tempat ketiga.

Mantan pemain Manchester United itu mendapat suara 23,4 persen dari jajak pendapat yang diberikan kepada media. Ditempat kedua ada Wesley Sneijder dari Belanda, dengan 21,8 persen, dan David Villa dari Juara Dunia Spanyol, memperoleh 16,9 persen.

“Ini penghargaan yang saya menangkan berkat dukungan rekan satu tim saya,” tulis Forlan di account Twitter-nya. ‘Tweet’ itu disertai dengan foto di mana Forlan sedang berdiri dengan pemain lain.

“Itu diambil sebelum mereka melemparkan saya ke kolam renang,” jelasnya.

Kinerja gemilang ujung tombak Uruguay di Piala Dunia 2010 ini membawa negaranya mencapai prestasi terbaik dalam 40 tahun terakhir.

Forlan berhasil menggantikan posisi Zinedine Zidane yang memperoleh gelar yang sama di Piala Dunia 2006, meskipun mendapat kartu merah karena menanduk bek Italia, Marco Matterazi di Final Piala Dunia 2006.

Kemenangan Forlan merupakan kejutan bagi lima pemain yang tampil di final hari Minggu seperti Villa, Xavi, Andres Iniesta dari Spanyol dan Arjen Robben dan Sneijder dari Belanda. Semua orang berpikir mereka-lah yang akan memenangkan gelar ini.

Jika Forlan memenangkan gelar Pemain Terbaik, Thomas Mueller (20) mendapat dua gelar sekaligus. Bintang muda Jerman dari Bayern Munich ini mendapat gelar Pemain Muda Terbaik dan menerima trofi Sepatu Emas sebagai Pencetak Gol terbanyak.

Mueller telah berhasil mencetak lima gol, jumlah yang sama dengan gol yang dicetak Forlan, Sneijder dan Villa.

Ia akhirnya dianugerahi Sepatu Emas karena ia juga memberikan tiga assist. Jumlah ini lebih banyak daripada para pesaingnya.

Mueller dipilih sebagai pemain muda terbaik di turnamen itu oleh Technical Study Group FIFA. Muller berhasil mengalahkan saingannya pemain sayap dari Ghana, Andre Ayew dan striker Meksiko, Giovanni dos Santos.

Kapten Spanyol, Iker Casillas terpilih sebagai penjaga gawang terbaik setelah timnya memenangkan piala dengan mengalahkan Belanda 1-0 di final.

Casillas, yang dua kali menyelamatkan gawang ‘la roja’ dari serangan Arjen Robben yang membuat skor di babak normal berakhir dengan skor 0-0. Kiper Real Madrid ini mendapat penghargaan FIFA berupa Sarung Tangan Emas setelah hanya kebobolan dua gol dari tujuh pertandingan.

Selain menjuarai turnamen sepak bola empat tahunan ini, Spanyol juga mendapat penghargaan FIFA sebagai tim yang bermain paling ‘fair’ di Piala Dunia 2010.

Comments Closed


Tag : Pemain Terbaik Piala Dunia 2010