Pembelian Pesawat Garuda Direkayasa

Author - May 15, 2011

Pembelian Pesawat Garuda Direkayasa – Setelah ditemukannya masalah dalam pembelian pesawat MA-60 buatan China oleh PT Merpati Nusantara Airlines (MNA), DPR kembali menemukan adanya kejanggalan dalam pembelian pesawat komersil Garuda.

Hal ini diungkapkan Anggota Komisi III DPR, Bambang Soesatyo, Minggu 15/5/2011 “Rekayasa harga pembelian pesawat oleh Garuda itu sudah dilaporkan ke KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) dan DPR oleh serikat pekerja Garuda. Tetapi, laporan itu tidak ditindaklanjuti KPK hingga kini ” jelasnya dilansir dari vavinews Minggu 15/5/2011.

Bambang juga mengungkapkan, bertepatan adanya perintah presiden kepada para menteri untuk memberi penjelasan kepada pubik tentang proses pengadaan pesawat jenis MA-60 buatan China, ia juga mendesak pemerintah dan KPK merespons laporan serikat pekerja Garuda seputar dugaan rekayasa harga pembelian pesawat yang dilakukan Garuda.

Bambang berharap, Menteri Perhubungan dan Menteri Negara BUMN mendalami laporan tersebut. “Pasti ada alasan yang kuat, sehingga serikat pekerja Garuda berani mengambil inisiatif melaporkan masalah ini kepada KPK dan DPR,” kata dia.

Comments are closed.