Pendukung Real Madrid Jadi Pencari Bakat

Author - July 11, 2012

Pendukung Real Madrid Jadi Pencari Bakat, Harian Spanyol, Marca, mengadakan jajak pendapat bagi suporter Real Madrid. Mereka ditanya, siapakah pemain yang paling diinginkan untuk didatangkan ke Real Madrid pada musim panas ini.

Hasil jajak pendapat ini cukup menarik. Bukan nama pemain bermental menyerang seperti Luka Modric atau Robin van Persie yang memimpin hasil akhir, melainkan pemain serbabisa dari Athletic Bilbao, Javi Martinez.

Presiden Real Madrid, Florentino Perez, memang mengagendakan acara jajak pendapat ini tiap tahunnya, yang kemudian dilakukan oleh Marca. Anggota pendukung Real Madrid ini berkesempatan memilih siapa pemain yang paling diinginkannya.

Survei Marca.com diikuti oleh 60.000 pemilih. Hampir setengahnya atau 49 persen memilih agar Jose Mourinho mendatangkan Javi Martinez pada musim depan. Kemampuan Martinez bermain di posisi bek dan gelandang dipercaya akan jadi kekuatan baru Real Madrid.

Selain Martinez, ada beberapa nama yang dipilih pendukung Real Madrid, antara lain Sergio “Kun” Aguero dengan 14 persen pemilih, Luka Modric (13,2 persen), dan Neymar (8 persen). Robin van Persie hanya diminati oleh 2,7 persen “pencari bakat” dadakan Real Madrid ini.

Entah acara ini hanya untuk kepentingan para fans, atau nantinya Florentino Perez akan benar-benar mewujudkan mimpi pendukung Real Madrid, jawabannya masih harus menunggu gerakan transfer klub tersebut. Yang jelas Madrid harus menyiapkan paling tidak 40 juta euro (sekitar Rp 480 miliar). Selain itu, “Los Merengues” juga harus siap bersaing dengan raksasa Jerman, Bayern Muenchen, yang tengah berusaha mendatangkan Javi Martinez.

Pendukung Real Madrid Jadi Pencari Bakat

Comments are closed.