Peneliti Temukan Ramuan Pembuat Emas

Author - January 6, 2011

Peneliti Temukan Ramuan Pembuat EmasBerita Terbaru, Seperti yang kita ketahui, emas adalah salah satu hasil alam yang sangat bermanfaat. Emas dapat dijadikan menjadi sebuah cinderamata seperti gelang, kalung, cincin, anting dan lainnya. Harganya pun terus meningkat dan emas dapat dijadikan menjadi sebuah peluang investasi bagi para kalangan. Selain itu, emas juga ternyata sangat berguna bagi dunia medis. Dengan menggunakan nanopartikel emas, dokter dapat mendeteksi tumor, melakukan pencarian minyak, menerangi jalan dan menyembuhkan penyakit. Untuk membuat nanopartikel emas itu sangat sulit dengan menggunakan berbagai bahan kimia yang berbahaya.

Namun, kini ada seorang peneliti yang berhasil menemukan ramuan untuk membuat nanopartikel emas dengan cara sederhana dan tidak memerlukan bahan kimia sedikit pun. Kayu manis yang dikenal sebagai salah satu rempah-rempah yang biasa ditemukan di dapur itu, ternyata bisa digunakan juga untuk membuat nanopartikel emas. Selain itu, kayu manis juga bisa digunakan untuk mengatasi penyakit kanker.

Saat ini, ada beberapa cara yang digunakan untuk membuat nanopartikel emas. Namun umumnya cara yang digunakan melibatkan pelarutan asam chloroauric atau yang disebut juga dengan garam emas, di dalam cairan dan menambahkan bahan kimia lain untuk mengendapkan atom emas. Namun, cara yang lebih aman sudah ditemukan. Penemuan tersebut didedikasikan sebagai wujud mempromosikan nanoteknologi ramah lingkungan. Saat dikombinasikan dengan nanopartikel, bahan phytochemical ini bisa memasuki sel kanker dan bisa menghancurkannya atau membantu memetakannya agar prosedur medis yang lebih akurat bisa diterapkan.

Comments are closed.