Penentu Tingkat Kesuburan

Author - July 9, 2010

Penentu Tingkat Kesuburan. Berita terbaru, Apakah Anda memiliki kepribadian yang ekstrovert atau introvert? Sebuah penelitian menemukan bahwa kepribadian pria dan wanita menentukan tingkat kesuburan dan reproduksi mereka.
Penentu Tingkat Kesuburan
Wanita yang rentan depresi dan sebaliknya, pria berkepribadian ekstrovert lebih cenderung melahirkan anak lebih banyak. Studi pun menyingkap ada hubungan antara kepribadian dengan kondisi fisik ibu. Wanita dengan neuritisme atau emosi tinggi lebih cenderung memiliki anak dengan massa tubuh (BMI) tinggi yang mencerminkan kekurangan gizi.

Kepribadian diteliti untuk memahami faktor-faktor penentu pola kesuburan individu dan bagaimana perbedaan dipertahankan dalam seleksi alam. Para peneliti mengumpulkan data dari empat desa di Senegal. Mereka meneliti efek dari kepribadian kedua pasangan suami-istri terhadap jumlah maupun kesehatan keturunan berdasarkan lima dimensi kepribadian.

Wanita berkepribadian di atas rata-rata neuritisme (emosional) dengan kecenderungan cemas, depresi, dan murung memiliki anak 12 persen lebih banyak dibanding wanita umumnya. Hubungan ini makin signifikan pada wanita dengan status sosial lebih tinggi. Sementara pria dengan kepribadian ektrovert memiliki anak rata-rata 14 persen lebih banyak daripada pria introvert.

Penelitian dilakukan tiga universitas, yaitu Universitas Sheffield, Universitas College London dan Universitas Helsinki, Finlandia.

Comments are closed.