Penghuni Gua Akhirnya Tewas

Author - December 4, 2010

Penghuni Gua Akhirnya Tewas – Nama lengkap Benediktus Wangge Meto (33) adalah penghuni gua peninggalan tentara Jepang di Kelurahan Penfui, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur.Pria ini mulai menghuni gua sejak tahun 2006.Ia di temukan meninggal didalam gua dengan keadaan jasad yang telah membusuk.

Meto mempunyai kelainan jiwa.Masyarakat sendiri mengenal Mento sebagai pendatang dari ende. Pulau Flores. Dia hidup sendirian sejak datang dari Ende dan menetap di Kupang tahun 2004.

Dikutip dari kompas “Tahun 2004 korban masih bekerja sebagai buruh bangunan. Tetapi kemudian sakit-sakitan, dan memilih berhenti bekerja, kemudian menetap di dalam gua peninggalan tentara Jepang, di belakang Kampus Universita Nusa Cendana, Kupang,” kata Minggus Tulit, warga Dusun Matani, Kelurahan Penfui, di Kupang.

Menurut pengakuan warga Meto mengalami stres dan tekanan bathin akibat kesulitan biaya hidup di Kota Kupang sampai menjadi gila. Di Kupang, dia diduga tidak memiliki anggota keluarga.

Jenazah Meto sudah di evakuasi Polisi.hasil visum menunjukkan tidak ada perlakuan kekerasan pada tubuh korban.Kemungkinan besar ia meninggal karena penyakit yang dideritanya.

Comments are closed.