Pengurus Bulu Tangkis Ramai-ramai ke London

Author - July 10, 2012

Pengurus Bulu Tangkis Ramai-ramai ke London, Sebanyak 27 dari 30 pengurus asosiasi bulu tangkis Malaysia (BAM) ramai-ramai berangkat mendukung para pemain di Olmpiade London.

Mereka akan berada di London antara 31 Juli hingga 6 Agustus. Malaysia mengirim hanya enam pemain di Olimpiade London, yaitu Lee Chong Wei, Tee Jing Yi, Koo Kien Keat/Tan Boon Heong, dan Chan Peng Soon/Goh Liu Ying.

Para pengurus akan menyaksikan pertandingan bulu tangkis sejak perempat final. Diperkirakan biaya keberangkatan 250.000 ringgit Malaysia (sekitar Rp 700 juta) per orang, yang meliputi biaya perjalanan, penginapan, dan tiket pertandingan.

Biaya ini beberapa kali lipat dari biaya pengiriman para pemain ke Olimpiade London. Para pemain akan berlatih di Bath dari 12-22 Juli sebelum masuk ke Wembley antara 23 Juli hingga 5 Agustus.

Menurut pihak BAM, biaya perjalanan pengurus BAM diambil dari keuntungan yang mereka dapat saat menjadi penyelenggara pertandingan Piala Thomas 2010 dan Malaysia Terbuka 2011.

Keputusan pemberangkatan pengurus ke London ini sudah diputuskan dalam rapat dewan BAM tahun lalu. Empat tahun lalu di Beijing BAM juga memberangkatkan 26 pengurus, meski Malaysia gagal meraih medali emas.

Menurut Ketua BAM, Datuk Seri Nadzmi Mohd Salleh, semua biaya ditanggung BAM. “Tidak ada dari sponsor, tapi dari uang kami. Ini cara kami menghargai mereka. Kami juga memberi bonus kepada tim manajemen yang mampu menyelenggarakan event yang menguntungkan.”

Malaysia belum pernah meraih medali emas olimpiade. Sementara peluang tahun ini juga menjadi tidak jelas setelah tunggal utama mereka, Lee Chong Wei, mengalami cedera pergelangan kaki.

Pengurus Bulu Tangkis Ramai-ramai ke London

Comments are closed.