Pepe Reina Kiper Kharismatik

Author - July 11, 2010

Pepe Reina Kiper Kharismatik. Berita terbaru, Penjaga gawang Pepe Reina lebih dari sekedar pemain pengganti untuk kapten Spanyol Iker Casillas, ia adalah jantung dan jiwa kharismatik di ruang ganti serta sumber berharga dalam hal memberi nasihat teknis.
Pepe Reina Kiper Kharismatik
Dia banyak memberikan saran kepada tim, khususnya Casillas, khususnya saat dia harus menghadapi tendangan penalti Oscar Cardozo, ketika Spanyol mengalahkan Paraguay 1-0 di babak perempat final. “Reina mengatakan kepada saya di mana Cardozo cenderung untuk menembak. Dan ternyata ia benar. Dia sungguh fenomenal,” kata Casillas.

Mantan kiper Villarreal ini dua kali mementahkan penalti Cardozo ketika Liverpool bertemu Benfica di leg pertama perempat final Liga Europa, di Benfica pada bulan April. “Dia bagus saat itu,” kata Xabi Alonso, rekan Reina di Liverpool selama tiga tahun dan sekarang menjadi rekan Casillas di Real Madrid.

Reina telah membuktikan dirinya sebagai salah satu kiper top Liga Premier dalam beberapa tahun terakhir namun keberadaan Casillas untuk Spanyol, membuat dia sampai sejauh ini baru 20 kali bermain untuk negaranya.

Pemain berusia 27 tahun itu tidak merasa kecewa kendati selalu di bawah bayang-bayang Casillas. Ia bahkan kerap membela rekannya itu ketika banyak kritik diajukan terhadap beberapa kesalahan saat Spanyol melakoni laga persahabatan menjelang Piala Dunia.

“Selama 10 tahun Casillas telah bermain untuk Spanyol, sungguh tidak layak untuk mengkritiknya,” kata Reina. “Iker telah bermain untuk tim nasional lebih dari 100 kali, itu menjunjukkan bahwa ia orang pilihan,” ujarnya.

Meskipun lebih banyak duduk di bangku cadangan, Reina mengaku nyaman-nyaman saja. “Saya merasa penting dalam skuad karena saya memiliki hubungan yang baik dengan semua orang,” kata Reina. “Ini teman-teman Anda yang membuat Anda merasa populer. Dan saya tahu, ketika kita semua sudah pensiun, persahabatan ini akan menjadi hal-hal yang abadi,” ungkapnya.

Comments are closed.