Pernikahan William dan Kate Undang Mr. Bean

Pernikahan William dan Kate Undang Mr. Bean Berita Terbaru, Mr Bean mendapatkan undangan menghadiri perkawinan Pangeran William dan Miss Catherine Middleton di Gereja Westminster Abbey. Mungkin bisa dianggap luar biasa mengingat film-film jenaka Mr Bean banyak menyindir orang Inggris. Dan tidak banyak pula orang Inggris senang melihat penampilan dia yang diputar terus menerus di mancanegara. Di Inggris sendiri film dan seri Mr Bean hanya sekali-kali ditayangkan di sebuah saluran televisi swasta.

Tentu saja ketika duduk diantara keluarga kerajaan dan tamu negara di Gereja Westminster Abbey, Rowan Atkinson tidak akan berulah seperti Mr Bean. Soalnya ini kan acara serius.

Kehadiran Atkinson ini tidaklah sendirian. Dia termasuk diantara selebriti Inggris yang diundang pasangan William-Middleton. Sebutlah misalnya bintang sepakbola David Beckham dan penyanyi Elton John.

Yang terasa baru tentu undangan kepada pemeran Mr Bean ini disebut sebagai teman dari Pangeran Charles, ayah Pangeran William. Saya juga belum mengerti seberapa jauh hubungan Pangeran Charles dengan Rowan Atkinson ini.

Datangnya pemeran Mr Bean ini tentu akan menyemarakkan berbagai tamu undangan dari keluarga kerajaan dan tamu undangan dari luar negeri termasuk pemimpin negara-negara bekas jajahan Inggris. Bahkan PM Australia Julia Eileen Gillard diundang karena sampai kini dipimpin Gubernur Jenderal Inggris.

Kembali ke soal Mr Bean. Saya jadi penasaran ingin melihat-lihat sedikit profilnya. Satu yang menarik dia ternyata lulusan the Queen’s College, Oxford. Sebelum sampai ke Oxford dia mengikuti Durham Choristers School, St. Bees School, dan Newcastle University. Nah kalau ada alumni Universitas Newcastle beruntunglah bisa berbagi kebahagiaan sesama alumni !

Menurut Wikipedia, tahun 1975 dia melanjutkan kuliah untuk mendapatkan MSC di jurusan Electrical Engineering di The Queen’s College, Oxford. Ayahnya juga tahun 1945 mengikuti ujian di College sama sehingga Atkinson mendapat gelar Honorary Fellow tahun 2006.

Dia tampaknya tidak melanjutkan karirnya sebagai teknisi listrik. Malah dia menarik perhatian dunia seni ketika tampil memukai di Edinburgh Festival Fringe tahun 1976. Ketika di Oxford pun dia tampil dan bergabung kedalam Oxford University Dramatic Society.

Menurut situs resmi Mr Bean, mrbean.co.uk, tahun 1981 Rowan menjadi seniman termuda yang tampil sendirian di teater pertunjukan West End, London.Tepatnya di Globe Theater sehingga mendapat penghargaan Comedy Performance of the Year dalam Society of West End Theatre’s Award.

Tahun 1983 Rowan berkolaborasi dengan penulis Richard Curtis untuk tampil dalam seri ‘Blackadder’ untuk BBC. Nah selama lima tahun dalam seri ini akhirnya meraih tiga British Academy Awards termasuk Best Entertainment Performance untuk pemeran Mr Bean di kemudian hari.

Setelah melalui berbagai penampilan teater mengagumkan di Inggris, Rowan muncul dalam karakter Mr Bean dari pertunjukkannya pada tahun 1980-an. Dia berkolaborasi dengan Richard Curtis and Robin Driscoll mengembangkan karakter Mr Bean menjadi serial televisi pada tahun 1990.

Episode pertama Mr Bean asli dengan bintang Rowan Atkinson ini pertama kali disiarkan 1 Januari 1990. SEjak itulah Bean terkenal di seluruh dunia dengan komesi slaptik. Dan katanya hanya ada 14 episode Mr Bean ini dan tidak pernah sejauh pengetahuan saya dibuat lagi. Biasanya yang lama diulang-ulang terus.

Mr Bean juga kemudian menjadi dua film besar yakni Bean the Ultimate Disaster Movie (1997) dan Mr Bean’s Holiday (2007).

Itulah sekelumit cerita tentang Mr Bean. Dan tanggal 29 April – tentu kalau dia sehat dan tidak sibuk shooting Mr Bean baru – akan duduk bersama tamu undangan lainnya. Saya jadi berfikir jangan-jangan Pangeran William dan Kate Middleton pernah menonton film Bean ini dan mentertawakan kekocakan Rowan di Mr Bean ini.

Sumber: Kompas.com dan sumber lainnya

Comments are closed.